Korban Angin Limbubu Berharap Bantuan


Selasa, 06 September 2016 - 02:43:44 WIB

AROSUKA, HALUAN — Musibah angin kencang yang melanda beberapa kawasan di Kabupaten Solok (24/8) silam masih menyisakan duka bagi para korban yang ru­mahnya porak poranda disa­pu angin limbubu tersebut. Warga yang menjadi korban cuaca ekstrem ini kini harus puas dengan keadaan dengan memperbaiki rumah dan lahan pertaniannya sendiri, karena hingga kini bantuan yang diharapkan dari Pem­kab Solok juga tak kunjung turun.

“Kami sangat berharap kepada Pemkab Solok atau Sumbar untuk membantu kami. Sekarang kami sudah tidak punya tempat tinggal yang layak lagi. Kalau tidak ke Pemda, pada siapa lagi kami harus mengadu,” ung­kap Zaldi (62) warga Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Sabtu (3/9) kemaren.

Sebelumnya, kata Zaldi, Pemerintah Nagari setempat telah melakukan pendataan terkait kerugian dan keru­sakan rumah dan lahan yang dialami warga, namun ban­tuan dari Pemerintah Daerah belum juga terealisasi. “Kami harap pemerintah tak hanya sekedar mendata saja, namun juga memberikan bantuan material,” kata pria yang seluruh atap rumahnya nyaris terbang disapu angin itu.

Sementara Plt. Ketua DPRD Kabupaten Solok, Kasmudi yang sem­pat me­ngunjungi beberapa lokasi bencana angin kencang di Sungai Nanam menyebutkan, saat ini Pemerintah Nagari sudah memasukan data kor­ban angin kencang kepada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Solok di Lubuk Selasih. “Sejauh ini, baru bantuan berupa beras sebanyak 2,8 kilo per orang yang telah dibagikan untuk sekitar 800 orang. Sementara bantuan lainnya belum ada,” kata Kasmudi menjawab Ha­luan, Senin (5/9).

<

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]