Angin Limbubu Rusak Sejumlah Bangunan


Kamis, 08 September 2016 - 01:42:29 WIB
Angin Limbubu Rusak Sejumlah Bangunan Ruas jalan raya yang sempat putus total di Jorong Simabur menuju Nagari Tabek berhasil dibuka oleh relawan BPBD Tanah Datar. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR, HALUAN — Cuaca ektrem yang melanda wilayah Ka­bupaten Tanah Datar selama seminggu terakhir berupa tiupan angin kencang yang lebih dikenal sebagai puting beliung telah merusak se­jumlah bangunan .

“Puting beliung telah merusak bangunan rumah warga, terutama atapnya banyak yang rontok diter­bangkan angin. Juga ada bangunan rumah yang ter­timpa pohon tumbang dan sarana ruas jalan raya ter­hambat akibat material po­hon tumbang akibat angin kencang,” tutur Kepala BPBD Mukhlis kepada Haluan Sela­sa (6/9).

Di wilayah Kecamatan Sungai Tarab, seperti Jorong Gunung Medan Nagari Ta­lang Tangah Kecamatan Su­ngai Tarab, sejumlah ba­ngunan rumah terkena pohon tumbang dan qubah masjid rontok diterjang puting beli­ung.

Relawan BPBD yang sela­lu standbay di posko saat menerima laporan dari ma­sya­rakat, langsung turun ke lokasi tersebut untuk mem­bantu pembersihan material pohon tumbang yang me­nimpa rumah warga.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 22:18:22 WIB

    Setelah Diterjang Hujan Angin, PJU di Kota Pariaman Langsung Diperbaiki

    Setelah Diterjang Hujan Angin, PJU di Kota Pariaman Langsung Diperbaiki PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Hujan lebat disertai angin badai pada Selasa malam hingga Rabu menjelang subuh (29/1/2020) berdampak pada kabel PJU di Kota Pariaman. Akibatnya sejumlah titik kabel jaringan tersebut putus ditimp.
  • Selasa, 06 September 2016 - 02:43:44 WIB

    Korban Angin Limbubu Berharap Bantuan

    AROSUKA, HALUAN — Musibah angin kencang yang melanda beberapa kawasan di Kabupaten Solok (24/8) silam masih menyisakan duka bagi para korban yang ru­mahnya porak poranda disa­pu angin limbubu tersebut. Warga yang menjadi .
  • Selasa, 31 Mei 2016 - 03:18:18 WIB

    81 Mustahiq Barangin Terima Bantuan BAZ

    SAWAHLUNTO, HALUAN—Sebanyak 81 mustahiq (penerima zakat,red) di Ke­camatan Barangin kembali menerima bantuan zakat yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto periode Mei 2016. Total bantuan yan.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 15:33:40 WIB

    Lumindai Juara Umum MTQ Kecamatan Barangin

    Lumindai Juara Umum MTQ Kecamatan Barangin SAWAHLUNTO,HALUAN- Kafilah Desa Lumindai keluar menjadi juara umum MTQ Ke 45 Tingkat Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.Dengan total point sebanyak 63Lumindai berhasil unggul diatas Desa Talago Gunung sebagai juara II dengan .
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 03:05:08 WIB

    Angin Kencang, Pohon Banyak Tumbang

    Angin Kencang, Pohon Banyak Tumbang PADANG PARIAMAN, HALUAN — Akibat angin kencang yang melanda Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada kususnya, ada beberapa pohon kayu besar yang tumbang di jalan raya maupun menimpa rumah warga..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]