SWISS VS PORTUGAL 2-0

Sudah Saatnya Lupakan Euro


Kamis, 08 September 2016 - 02:12:09 WIB
Sudah Saatnya Lupakan Euro PEMAIN Swiss melakukan selebrasi usai menjebol gawang Portugal.

Basel, Haluan — Juara Piala Eropa 2016, Portugal, mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan hasil negatif ketika takluk dua gol tanpa balas di markas Swiss. Portugal yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang cedera harus puas dengan nol poin di laga perdananya.

Pelatih Portugal, Fer­nando Santos me­ngun­gkap­kan bahwa sudah saatnya bagi timnya untuk melu­pakan kesuksesan di Euro 2016 lalu dan me­ngalihkan fokus di turnamen selan­jutnya. Santos meminta tim­nya untuk tak lagi terlena dengan status juara Eropa dan mulai kembali bermain dengan hati.

Pada laga perdana Grup B yang dihelat di St Jakob-Park, Rabu (7/9), gol-gol kemenangan Swiss dibuat di babak pertama dari Breel Embolo dan Admir Meh­medi. Keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa lalu tak lepas dari strategi ber­tahan plus serangan balik mematikannya. Tapi ada kalanya Portugal justru di­makan taktiknya sendiri.

“Swiss benar-benar da­lam dominasi kami di 20 me­nit awal tapi mereka men­cetak gol lebih dulu dan dari situ, mereka memakai taktik yang biasa Portugal pakai serta bertahan dengan baik. Lawan kami lebih pragmatis dan lebih efisien,” ujar pe­latih Portugal Fernando San­tos di Reuters.

“Pada tahap terakhir, Swiss hanya bertahan tapi kami menciptakan beberapa peluang berbahaya di menit akhir saat kami bermain dengan hati lebih. Bila kami mampu mencetak gol, kami bisa kembali ke permainan,” ujarnya.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]