Sepak Takraw Matangkan Strategi dan Taktik


Kamis, 08 September 2016 - 02:19:12 WIB
Sepak Takraw Matangkan Strategi dan Taktik Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Tim sepak takraw Sumatera Barat yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung Jawa Barat memanfaatkan waktu yang tersisa dengan mematangkan strategi dan taktik permainan. PON sendiri akan digelar pada 15-29 September mendatang.

Untuk mencapai target, tim sepak takraw sudah me­lakukan berbagai persiapan. Di antaranya melaksanakan uji coba ke Malaysia yang dilakukan pada pertengahan Agustus lalu. Di sana tim sepak takraw Sumbar ikut kejuaraan sepak takraw in­ter­­nasional yang diikuti oleh beberapa negara ASEAN.

Hasil dari kejuaraan ter­sebut, tim sepak takraw putri Sumbar berhasil me­raih me­dali perak setelah di partai final ditaklukkan Myanmar di partai final. Sementara untuk tim putra, pada kejua­raan tersebut baru mam­pu meraih medali perunggu.

Dari hasil uji coba ter­sebut, tim pelatih sepak takraw Sumbar  melakukan evaluasi terhadap penam­pilan seluruh atlet sepak takraw Sumbar yang nan­tinya berlaga di PON yang meru­pakan pesta olahraga terbesar tanah air tersebut. Salah satu yang akan di­tin­g­katkan ada­lah mental ber­tan­ding para atlet­nya. ”Men­tal bertanding menjadi salah satu yang perlu kami ting­katkan di sisa waktu jelang berlaga di PON nanti,” ujar Ketua PSTI Sum­bar Syafrizal Bakhtiar bebe­rapa waktu lalu.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]