IKSM Pererat Hubungan Perantau dan Anak Nagari


Kamis, 08 September 2016 - 02:25:23 WIB
IKSM Pererat Hubungan Perantau dan Anak Nagari SUASANA pertemuan Ikatan Keluarga Srikandi Manggopoh (IKSM) Jabodetabek di Gedung Darul Hitam Kebon Kacang, turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Agam Joni Putra, Wali Nagari Manggopoh Ridwan.

Agam, Haluan — Ikatan Keluarga Srikandi Manggopoh (IKSM) Jabodetabek menggelar pertemuan di Gedung Darul Hitam Kebon Kacang Tanah Abang, kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat hu­bungan perantau dan urang kampuang. 

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain, Joni putra Dt Bintaro Hitam anggota DPRD Kabupaten Agam dari Fraksi Golkar, Ridwan Chaniago Walinagari Manggopoh, Ketua KAN,Bamus dan para sesepuh Peran­tau Manggopoh di antaranya Kombes Pol (purn) H.P.Djapar,Datuak Rajo Harimau, Agus piliang,Usni Banjar,Haji Erwin (ketua IKSM), Muktiali, tokoh masya­rakat. ”Ke­giatan diadakan Sabtu tanggal 3 September 2016, alhamdulillah acara berjalan lancar. Memomet seperti ini sangat strategis dalam rangka menjalin hubungan yang lebih kuat antara orang diperarantauan dan di kam­pung, acara tersebut juga dalam rangka Halal Bihalal,” kata Anggota DPRD Agam Asli Manggopoh, Joni Putra Dt Bintaro, Minggu, di Lubuk Basung.

Menurut Dt Bintaro Hitam, hubungan antar perantau Nagari Manggopoh selama ini sangat terbina dengan baik serta selalu bisa bersinergi dengan masyarakat keluarga di kampung. Meski demikian, hubungan tersebut mesti harus selalu dijaga. Oleh sebab itu diadakannya pertemuan seperti halal bihalal dan sejenisnya sangat diper­lukan. ”Dalam membangun Nagari yg lebih baik kedepan komunikasi peratau dan masya­rakat di daerah terus perlu ditingkatkan. Mari kita perkuat komunikasi dan persau­daraan dalam membangun kampung diber­bagai bidang pada masa-masa selanjutnya,” kata Dt Bintaro.

Joni Putra Dt Bintaro juga berharap acara ini tetap diadakan setiap tahunnya mengi­ngat penting menjaga huhungan kekeluar­gaan. “ Saya sendiri sebagai anak nagari yang berkiprah di kampung halaman, sangat memerlukan sokongan rantau, pun sebalik­nya demikian. Jadi apapun bentuk silatur­rahmi sangat diperlukan,” jelasnya. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]