MUSIM HUJAN TIBA

Jalan Padang-Bengkulu Berbahaya


Kamis, 08 September 2016 - 02:30:29 WIB
Jalan Padang-Bengkulu Berbahaya Sejumlah kendaraan melaju di Jalan Nasional, Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Pessel. Bahay longsoran tanah merah siap menelan korban jika tidak segera ditangani secepatnya oleh PU Sumbar. (OKIS MARDIANSYAH)

PAINAN, HALUAN — Karena intensitas hujan yang semakin meningkat akhir-akhir ini, maka diharapkan kepada sejumlah pe­ngendara harus hati-hati dan waspada ketika melewati sejumlah ruas Jalan Nasional Padang-Beng­kulu yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Pantauan Haluan di lapangan kemarin, bagi sejumlah pe­ngen­dara roda dua, roda empat, bahkan yang bermuatan besar, diharapkan selalu waspada ketika melewati jalan lintas Nasional tepatnya di Bukit Taratak, Kecamatan Sutera, dan Bukit Pulai, Kecamatan Ba­tang Kapas, (Pessel). Kedua titik ini sangat rawan dengan bencana longsor. “Seminggu yang lewat, ketika saya menempuh jalur ini (Bukit Pulai-red), sempat terjadi longsor, untung saya pakai motor, kalau tidak, mungkin saya sudah terjebak macet saat itu. Saya minta kepada Pemerintah melalui dinas terkait, segera melakukan per­baikan sejumlah ruas jalan ini, agar tidak terjadi korban jiwa,” kata Rio (28), salah satu pengendara motor yang hendak menuju Padang, Senin.

Lebih lanjut kata dia, tebing-tebing yang berada di sejumlah jalan Nasional itu, sering terjadi longsor kalau musim hujan datang. Tebing yang rata-rata memiliki ketinggian sekitar 20 meter itu, kata dia, banyak yang tidak me­miliki penahan tanah dan juga sangat licin ketika musim hujan datang, karena banyak minyak CPO yang berceceran disepanjang ruas jalan tersebut. “Kepada pe­ngendara lain, kita harapkan juga berhati-hati ketika melewati jalur ini. Takutnya nanti terjadi longsor secara tiba-tiba,” katanya.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]