Makalah Dosen IAIN IB Lolos di AICIS 2016


Kamis, 08 September 2016 - 02:35:08 WIB
Makalah Dosen IAIN IB Lolos di AICIS 2016 Rektor IAIN IB Padang Eka Putra Wir­man.

PADANG, HALUAN —Kar­ya ilmiah dosen dan  ma­ha­siswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang dinyatakan lolos dan layak dipresentasikan sebagai makalah terbaik di hadapan tim  Annual International Con­fere­nce (AICIS) ke-16 di IAIN Raden Intan Lampung.

Dari 1.346 makalah yang masuk pada tim seleksi, hanya 350 makalah yang dinyatakan lolos. Dari 350 itu sembilan di antaranya adalah berasal dari IAIN IB Padang. Kemenag RI telah mengumumkan hasilnya, Jumat (1/9).

Reza Fahmi salah seorang perwakilan dosen di Padang, Rabu (7/9) mengatakan, diri­nya bersama delapan orang temannya berhak mengikuti seleksi lanjutan.

“Kita harus berbangga diri karena di perhelatan akhir tahun 2016 ini makalah kita bisa lolos dan masuk 10 besar di tingkat nasional. Padahal yang ikut serta dalam AICIS ini adalah para peneliti, pe­m­er­hati dan pe­ngkaji ter­baik yang be­ra­sal da­ri da­lam dan luar negeri,” uc­ap Reza.

Informasi resmi, sebut Re­za, dari 350 makalah yang diterima terdapat sembilan makalah dari dosen, pegawai dan mahasiswa yang baru saja tamat dari IAIN IB  diterima dan layak untuk dipresentasikan. Makalah yang diterima tersebut di antaranya karya dari, Reza Fahmi, MA (dosen Fakultas Ushuluddin), Andri Ashadi, MAg (dosen Fakultas Ushuluddin),  Dr Meirison (dosen/pegawai Fa­kul­tas Ushuluddin), Faisal, MAg, (dosen Fakultas Us­hu­lu­d­din), Melgi, SAg (mahasiswa yang baru tamat dan akan wisuda tahun ini dari Fakultas Ushuluddin), Dr Wanda Fitri (dosen Fakultas Dakwah),  Dr Firdaus, MAg (dosen Fakultas Adab) serta Dr Sofyan Hadi (dosen Fakultas Adab).

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:20:34 WIB

    Makalah Dosen Harus Masuk Jurnal Internasional

    Makalah Dosen Harus Masuk Jurnal Internasional PADANG, HALUAN —Rek­tor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri me­ng­harapkan setiap hasil riset, makalah, dan hasil seminar internasional yang digelar di UNP harus dipublikasikan ke dalam jurnal internasional. Lan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]