PERKARA TANAH KATAPIANG

Gugatan MKW Suku Koto Ditolak


Kamis, 08 September 2016 - 02:38:43 WIB
Gugatan MKW Suku Koto Ditolak

PADANG, HALUAN — Ma­jelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Padang menerima eksepsi (nota keberatan) yang diajukan Rusdi Ilyas Cs selaku tergugat atas perkara perdata tanah seluas 5.000 M2 di Rawang, Katapiang, Kecamatan Kuranji yang digugat oleh Mardianus yang mengaku sebagai pejabat sementara (pjs) Mamak Kepala Waris (MKW) Suku Koto.

Majelis hakim yang diketuai oleh Yose Ana Rosalinda dengan anggota Nasorianto dan Sutedjo menilai gugatan yang diajukan oleh Mardianus kabur dan tidak dapat dibuktikan kejelasannya. “Oleh karena itu, gugatan peng­gugat tidak dapat diterima,” kata Yose dalam amar putusannya dan membebankan biaya kepada penggugat yang timbul akibat perkara ini,” kata Yose dalam amar putusannya, Rabu (7/9).

Setelah gugatannya ditolak, Pjs MKW Suku Koto berencana meng­gunakan waktu dua pekan ke de­pan untuk berpikir-pikir akan meng­ajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) atau menerima putusan hakim. Pada persidangan sebe­lum­­nya, Penasihat Hukum (PH) tergugat, Ardyan, menilai peng­gugat bukan­ orang yang berhak melakukan gugatan. Selain itu, bukti tertulis dan keterangan saksi juga dinilai tidak sah.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]