Tak Sesuai Perjanjian, Warga Tolak Pembangunan TPU


Kamis, 08 September 2016 - 02:43:34 WIB

Padang, Haluan— Warga Air Dingin Kelu­rahan Balai Gadang menolak perencanaan Peme­rintah Kota Padang (Pemko) terkait pem­bangu­nan Tempat Pemakaman Umum  (TPU) di lokasi itu.

Warga Air Dingin me­nye­salkan tidak adanya trans­paransi antara Pemko Padang dengan warga terkait tanah yang akan diperuntukan bakal TPU.

Keseriusan warga se­tempat dalam melakukan penolakan ke Pemko Padang, terkait pem­bangunan TPU, dibuktikan dengan surat per­nyataan peno­lakan yang di­tan­datangani Ketua RT 01, 02, 03, 04, 05/ RW 09 dan tokoh adat bersama 232 warga Air Dingin.

Menyikapi surat peno­lakan itu, Kepala Dinas Ke­ber­sihan dan Pertemanan (DKP) Kota Padang, Al Amin mengadakan perte­muan dengan warga Air Di­ngin diwakili perangkat RT 01, 02, 03, 04, 05 di kantor DKP Padang. Namun perte­muan ini belum ada mem­buahkan hasil sebagaimana yang diharapkan.

Zulpadli Lurah Balai Ga­dang pada Haluan, Rabu (7/9) mengatakan bahwa peno­lakan yang di lakukan oleh warga Air Dingin, karena beberapa ala­san.

Diantaranya tanah seluas 4 hektare yang akan di jadi­kan TPU tersebut, dulunya tidak disebutkan untuk TPU.

Selain itu, lokasi yang terle­tak di dekat pusat pen­didikan atau perkarangan warga, diang­gap tidak patut didirikan TPU.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]