Cari Lokan, Warga Pesisir Selatan Tewas Tenggelam


Kamis, 08 September 2016 - 20:51:26 WIB
Cari Lokan, Warga Pesisir Selatan Tewas Tenggelam Proses pencarian Joni hingga tengah malam

PAINAN, HALUAN – Seorang warga  Kampung Tanjung Limau Kapas, Kenagarian Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir, (Pessel), Sumbar, Joni (24) ditemukan tewas di Muara Sumedang, Kamis (8/9) sekitar pukul 00.00 WIB.

Walinagari Nyiur Melambai Darwis YA korban  dikabarkan hilang di Muaro Sumedang, enam jam sebelumnya, Rabu, (7/9), sekitar pukul 17.00 WIB. Katanya, korban dievakuasi bersama warga, pihak kecamatan dan aparat kepolisian.

Menurut Darwis, awalnya korban diajak orang tuanya, Mainis alias Upik Limbek (65) untuk menyelam lokan dialiran Muara Sumedang. Namun, entah apa yang terjadi, pada saat menyelam korban tidak muncul lagi ke permukaan.

"Ya, korban memang kurang normal, tidak seperti orang dewasa lainnya, karena dulu pernah sekolah di (SLB) Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir. Korban selalu menamani orangtuanya kemanapun, kesawah, keladang, kesungai," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Ranah Pesisir Drs. Irwan, mengakui, selama dalam proses pencarian, cuaca memang kurang bagus dan tidak bersahabat, karena saat itu air pasang sedang naik, dan debit air juga meningkat.

Kata Camat Ranah Pesisir, Drs Irwan begitu anaknya hilang, Mainis  melapor ke Walinagari. ”Setelah itu barulah kami bersama-sama tim Kecamatan dibantu pihak Kepolisian turun ke lapangan, dan menyisir seluruh aliran Muara Sumedang. Akhirnya tengah malam korban ditemukan sudah tak bernyawa.(h/mg-kis)

Editor: rakhmatul akbar

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]