Masya Allah, Ayah Cabuli Putri Kandung


Kamis, 08 September 2016 - 23:17:15 WIB
Masya Allah, Ayah Cabuli Putri Kandung ilustrasi

SOLOK, HALUAN – Tingkat laku RD (38) sangat tidak pantas ditiru. Anak gadisnya yang masih berusia 11, sebut saja namanya Mawar, tahun tega ia cabuli di rumahnya di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok sejak 20 Juli 2016 lalu.

Aksi si ayah rutiang ini terbongkar setelah tanpa sadar korban bercerita kepada gurunya di sekolah. Hal ini terdengar oleh sang paman, Ag (35) – nama paman sengaja disamarkan untuk menjaga identitas korban-- . Ag-pun mengadukan hal ini kepada polisi.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Reh Ngenana melalui Kasat Reskrim AKP Edwin mengatakan, pada hari Selasa (6/9) pihaknya mendapat laporan adanya kasus dugaan pencabulan. Dengan LP/177/IX/2016/SPKT, petugas pun langsung melakukan serangkaian penyelidikan.

Setelah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi termasuk saksi korban, petugaspun langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku seorang petani dan tengah berada di ladang siang itu langsung dibekuk petugas.

Pelaku yang memang sudah cukup lama bercerai dengan istrinya itu tidak dapat berkutik ketika dibawa petugas ke Mapolres Solok Arosuka. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terpaksa mendekam dalam tahanan milik Mapolres Solok Arosuka. (h/ndi)

editor : rakhmatul akbar

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]