Disdikpora Gelar Turnamen Bola Basket


Kamis, 08 September 2016 - 23:22:13 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN - Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, membuka secara resmi Invitasi Bola Basket Walikota Cup tingkat SLTP-SLTA se-Kota Bukittinggi, di Lapangan Basket Ateh Ngarai, Kamis (8/9).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Disdikpora Bukittingi ini, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 33 yang jatuh pada 9 September. Pertandingan berlangsung dari tanggal 8 sampai 15 September 2016, yang diikuti oleh 43 tim yang terdiri dari 24 tim SLTP dan 10 tim SLTA.

Dalam kesempatan itu Ramlan mengatakan, Olahraga Bola Basket merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup diminati kalangan pelajar, mulai dari tingkat SMP sampai SLTA. Oleh karena itu, Pemko berkomitmen untuk memajukan sektor olahraga yang diminati oleh pelajar tersebut.

Menurutnya, Olahraga penting untuk melatih spotifitas diri dan merupakan wadah penyaluran minat dan bakat para siswa. Namun demikian Ramlan mengakui fasilitas olah raga yang dimiliki saat ini belum cukup sempurna, namun ke depan Pemerintah daerah komit untuk mengalokasikan dana guna penambahan dan perbaikan fasilitas olahraga. Serta menggelar pertandingan-petandingan sebagai ajang latihan dan uji coba.

Kekurangan fasilitas tersebut kata Ramlan, hendaknya jangan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga atau absen dari prestasi-prestasi olahraga, apalagi penyelenggaraan Porprov sudah di depan mata. Ia juga menghimbau SKPD terkait dan KONI untuk tetap bersinergi guna mengefektifkan pembinaan di semua cabang olah raga termasuk bola baket. Karena pembinaan merupakan kunci kesuksesan dalam menciptakan atlet yang profesional. (h/tot)

editor: rakhmatul akbar

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]