DIDUGA TAK KANTONGI IZIN

Hutan Bukit Kartini Dibabat Oknum Perusahaan


Jumat, 09 September 2016 - 01:39:59 WIB
Hutan Bukit Kartini Dibabat Oknum Perusahaan
Sementara itu, Lurah Tanjung Buntung, Faisal saat dikonfirmasi mengatakan, ia pun menduga kegiatan cut and fill di Bukit Bengkong Kartini, memang tidak me­ngan­tongi izin Analisa Dam­pak Lingkungan (Amdal). “Tidak ada lapor ke kita, saat awal kegiatan saya pernah turun ke lokasi. Karena kita tidak ada wewenang masalah lahan, kemudian saya lapor­kan saja ke Polsek Beng­kong,” kata Faisal.

Menurut dia, per­ma­salah­an lahan itu sudah sejak lama. Warga yang bermukim di sekitar bukit itu sekitar 500 Kepala Keluarga (KK) de­ngan status rumah liar. “Saya kurang tau persis status lahan itu, kabarnya hutan lindung. Tapi, setelah itu milik PT Jutam Rea­dymic Concrete dan ada juga yang bilang PT Union,” ujarnya.

Dari penelusuran, truk-truk mengangkut tanah keru­kan bukit itu dibawa ke lokasi dekat Harbour Bay, Ba­tuam­par. Sementara itu, Kepala Bapedalda Kota Ba­tam, Den­di Purnomo belum menge­tahui kegiatan cut and fill di daerah tersebut. “Coba nanti saya cek dan lihat datanya di kantor,” ungkapnya. (h/hk)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]