Program Makanan Pendamping Tentukan Kualitas Anak


Jumat, 09 September 2016 - 01:43:43 WIB
Program Makanan Pendamping Tentukan Kualitas Anak Walikota Solok, Zul Elfian menyerahkan bantuan makanan pendamping Air Susu Ibu (ASI) dan makanan untuk ibu hamil di Kota Solok Rabu (7/9). (ALFIAN)

SOLOK, HALUAN — Prog­ram makanan pendam­ping bagi ibu hamil maupun anak bayi lima tahun (balita) jarang terperhatikan. Padahal ini sangat menentukan kua­litas generasi yang akan dihasilkan ke depannya.

“Itu bukanlah semata-mata kesalahan ibunya, mela­in­kan juga keterbatasan keua­ngan dan yang mempe­ngaru­hi lagi lemahnya pengeta­huan,” jelas Walikota Solok, Zul Elfian ketika penyerahan bantuan makanan pen­dam­ping Air Susu Ibu (ASI) dan makanan tamba­han ibu hamil di Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Kota Solok, Selasa (6/9).

Pemerintah Kota Solok, lanjutnya, sangat peduli akan kesehatan ibu hamil dan yang menyusui. Karena ini meru­pakan salah satu visi misi daerah bagaimana melahir­kan generasi muda sehat berkualitas, beriman dan bertaqwa, Kota Solok menuju kota sehat dan sudah diikr­arkan sejak beberapa tahun lalu. Adanya bantuan bagi ibu hamil dan menyusui mem­buktikan visi Kota Solok bukanlah angan-angan bela­ka.

Kendati Pemerintah Kota Solok berupaya melahirkan generasi muda berkualitas  yang beriman dan bertaqwa, semua itu bisa terwujud jika didukung oleh masyarakat dan keluarga. “Para orangtua hendaklah mampu memasok gizi anak-anaknya di rumah dengan memperhatikan ku­alitas bahan makanan yang dimakan,” ungkap Walikota Solok ini.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]