Terminal Bareh Solok Dikelola Kemenhub


Jumat, 09 September 2016 - 01:44:35 WIB
Terminal Bareh Solok Dikelola Kemenhub TERMINAL Bareh Solok sekarang dikelola Kementerian Perhubungan. Terminal itu diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan bongkar muat. (ALFIAN)

SOLOK, HALUAN — Terminal Bareh Solok secara administerasi, pengelolaannya sudah diserahkan pada Kementerian Perhubungan sesuai dengan peraturan pemerintah yang sudah dikeluarkan setahun lalu.

Penyerahan pengelolaan terminal Bareh Solok dilak­sanakan oleh Sekda Kota So­lok, Helmiyati atas nama Pe­merintah Kota Solok di Ke­menterian Perhubungan awal minggu lalu.

Sebelum dikeluarkan pera­turan pemerintah tentang p­e­nge­lolaan terminal di Indo­nesia, diawali dulu dengan survey tentang aktifitas ter­minal Bareh Solok dari Dirjen Perhubungan Darat. “Hampir 1 minggu, tim dari Dirjen Perhu­bungan Darat berada di Ter­minal Bareh Solok saat survey itu,” terang Kepala Dinas Per­hu­bungan Kota Solok, Eva Nasri kepada Haluan Senin (5/9) lalu.

Survey yang dilakukan itu meliputi jumlah kendaraan yang masuk dalam 24 jam, baik itu kendaraan angkutan pe­desaan, Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun An­tar Kota Antar Provinsi (AK­AP). Survey dimaksudkan untuk mengetahui potensi ter­minal dan apa persoalan yang menghambat sehingga terminal sepi dari aktifitas bongkar muat.

Setelah dilakukan penye­rahan secara adminsiterasi, pada prinsipnya, pengelolaan terminal tipe A Kota Solok sudah berada di Kementerian Perhubungan. Sekarang tingga personil dan fasilitas lainnya yang hendak diserahkan. Pe­nye­rahan fisik dan personil dilaksanakan Januaru 2017 nanti.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 05:23:14 WIB

    Arus Mudik Lebaran di Terminal Jati Masih Stabil

    PARIAMAN, HALUAN — Kondisi arus mudik lebaran di terminal Jati Pariaman, tampak masih belum terlihat. Situasi pada peron kedatangan, maupun keberangkatan masih tampak lengang..
  • Jumat, 22 April 2016 - 03:53:21 WIB

    Terminal Bareh Solok Bisa Jadi Pusat Perdagangan

    SOLOK, HALUAN — Ka­wasan terminal Bareh So­lok bisa berkembang me­n­ja­di sentral perekonomian. Asal­kan kawasan itu dikem­bangkan menjadi pusat per­dagangan dan jasa yang lebih maju melalui pemba­ngunan pusat pert.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]