PERSIDANGAN TAHAP DUA

Pembunuh Yuyun Dituntut Hukuman Mati


Jumat, 09 September 2016 - 01:51:25 WIB

Rejanglebong, HA­LU­AN — Jaksa penuntut umum (JPU) yang bersidang di Penga­dilan Negeri Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, dalam ka­sus pemerkosaan dan pem­bu­nu­han Yuyun (14) siswi SMP di daerah itu dengan hukuman mati.

Pantauan di persidangan tahap dua di PN Rejanglebong yang dilangsungkan secara tertutup, Kamis, dengan agenda mendengarkan pembacaan tuntutan JPU yang dibacakan oleh Arlya Noviana Adam, satu dari lima terdakwa kasus pe­mer­kosaan dan pembunuhan Yuyun untuk kategori dewasa dituntut hukuman mati.

“JPU menuntut terdakwa Zainal alias bos dengan hu­ku­man mati, sedangkan empat terdakwa lainnya masing-ma­sing dituntut dengan hukuman 20 tahun pen­jara,” kata Kasi Pidana Umum Kejari Re­jang­lebong, Dodi Wira Atmaja usai persidangan di PN Re­jang­lebong.

Kelima terdakwa yang me­n­jalani persidangan yang di­pim­pin oleh hakim ketua Heny Farida, dibantu dua hakim anggota Hendri Sumardi dan Fahrudin serta JPU Alya No­viana Adam ini kata dia, salah satunya ialah Zainal alias bos dituntut hukuman mati dan empat lainnya penjara 20 tahun lantaran melakukan pe­lang­garan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, junto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP, kemudian 80 ayat 3 dan pasal 81 ayat 1 junto pasal 76d UU No.35/2014, tentang Per­lin­dung­an Anak.

Untuk terdakwa Zainal alias bos tambah dia, dituntut JPU hukuman mati karena diduga menjadi otak pelaku dalam kasus yang siswi kelas I SMP­N5 Padang Ulak Tanding yang berasal dari Desa Kasie Ka­subun Kecamatan Padang Ulak Tanding pada 2 April 2016 lalu.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]