Walikota Padang Berhemat, Pungutan di Sekolah Jalan Terus


Jumat, 09 September 2016 - 02:06:14 WIB
Walikota Padang Berhemat, Pungutan di Sekolah Jalan Terus Ilustrasi.

Kebijakan pemerintah memangkas dana Alokasi Umum (DAU) sejumlah provinsi, kabupaten/ kota mengagetkan banyak pi­hak. Kenapa tidak, selain berdampak pada ke­giatan pemerintahan, juga akan mempe­nga­ruhi perekonomian secara umum, terutama sek­tor riil  dan melemahkan daya beli masyarakat.

Khusus di Sumatera Barat, ada enam kabupaten/ kota yang terkena pemangkasan DAU tersebut, di samping DAU Provinsi Sumatera Barat se­besar Rp228,48 miliar atau Rp57,1 miliar per bulan untuk selama empat bulan. Ke­mu­dian, Kabupaten Agam, Pa­saman Barat, Solok Selatan, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Hampir semua pimpinan SKPD di jajaran Pemprov dan Pemkab/ Pemko yang terkena pemangkasan DAU tahun 2016, telah mensosialisasikan kepada bawahannya masing-masing, yang intinya adalah, tidak ada lagi dana perjalanan dinas, kalau memang sangat dibutuhkan tetapi jumlahnya sangat terbatas,  dan berbagai bentuk dana-dana honorium. Itu artinya, kalangan PNS dituntut untuk hidup hemat.

Hal serupa juga dilakukan Pemko Padang. Pada pe­ri­ngatan Hari Koperasi ke-69 tingkat Kota Padang di Pa­lanta Rumah Dinas Walikota, Rabu, 31 Agustus 2016, Wa­likota Padang Mahyeldi An­sharullah mengingatkan bah­wa DAU Kota Padang di­pang­kas sebesar Rp191 miliar.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2016 - 03:52:36 WIB
    Mahyeldi, Pagi Minggu di GOR Agus Salim

    Saat Kamila Tak Sangka Disambangi Walikota

    Saat Kamila Tak Sangka Disambangi Walikota Para pedagang di kawasan Ge­lang­gang Olah Raga (GOR) Agus Sa­lim, Padang, Ming­gu (24/1) pagi merasa senang di­kunjungi Walikota Pa­dang Mah­yeldi Ans­ha­rullah. Tam­pak senyum sum­ringah di wajah mereka saat berd.
  • Rabu, 20 Januari 2016 - 04:52:18 WIB

    Apresiasi untuk Walikota Padang

    Apresiasi untuk Walikota Padang Kota Padang su­dah mulai mem­perli­hat­kan banyak pe­rubahan dari segi sa­rana prasarana, penga­turan, penertiban pasar dan keindahan lingkungan. Jalan-jalan menuju pemukiman yang selama ini belum tersentuh sudah dicor.
  • Sabtu, 12 Desember 2015 - 03:07:31 WIB
    Unggul di Pilwako Solok

    Pak Yan, Sang Dai Kondang Jadi Walikota

    Pak Yan, Sang Dai Kondang Jadi Walikota Sederhana, bersaja dan murah senyum, itulah keseharian seorang Zul Elfian di mata masyarakat Kota Solok. Pemegang Dan II Taekwando yang juga dai kodang itu, tampaknya ditumpangi amanah oleh masyarakat kota bareh solok untuk m.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]