Gubernur Mambana ke Menteri PDT: ‘Jangan Potong Dana Desa untuk Sumbar’


Jumat, 09 September 2016 - 02:11:19 WIB
Gubernur Mambana ke Menteri PDT: ‘Jangan Potong Dana Desa untuk Sumbar’ Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

PADANG, HALUAN – Gubernur Sumbar secara langsung meminta Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi untuk tidak memotong dana desa untuk Sumbar. Menurut Irwan Prayitno, dana desa sangat dibutuhkan, untuk pemerataan pembangunan di setiap nagari.

Dijelaskan Irwan Prayitno, jika dana desa dipotong, pembangunan di nagari yang ada di Sumbar bisa tersendat. “Sebab itu, kita meminta agar bapak menteri tidak me­mo­tong anggaran dana desa un­tuk di Sumbar,” ungkap Irwan dihadapan Menteri Pemba­ngunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro San­djo­jo, di Kryad Hotel Bumi­minang, Kamis (8/9/2016).

Jangan sampai, kata Irwan, dana desa bernasib sama de­ngan APBN, yang dipotong, dengan alasan penghematan anggaran. “Kalau bisa, dana desa untuk Sumbar ditambah alokasinya. Jika itu terjadi, yakinlah, Sumbar akan sejah­tera secara merata,” papar IP.

Menteri Eko Putro Sand­jojo menilai penghematan anggaran pemerintah terma­suk pengurangan dana desa (DD) harus disikapi secara bijaksana. Dia berharap agar stakeholder desa bisa menyia­sati kebijakan tersebut dengan membuat program prioritas. “Kami menilai upaya menun­da dana transfer daerah terma­suk pengurangan dana desa merupakan hal rasional untuk membuat APBD kita lebih kredibel dan menjadi acuan pelaku usaha,” ujar Eko, di Jakarta.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]