Janjang Koto Gadang Bakal Dibenahi


Jumat, 09 September 2016 - 02:16:28 WIB
Janjang Koto Gadang Bakal Dibenahi WAKIL Walikota Bukittinggi, H. Irwandi, ketika meninjau kawasan objek wisata Janjang Koto Gadang, Rabu (7/9). Wawako berjanji akan segera membenahi sejumlah fasilitas dan sarana pendukung objek wisata tersebut. (WETRIZON)

BUKITTINGGI, HALUAN — Terkait adanya pengaduan masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan di kawasan objek wisata Janjang Koto Gadang atau yang juga dikenal dengan sebutan The Great Wall of Koto Gadang, Wakil Wali­kota H. Irwandi, SH, bersama SKPD terkait, Rabu (7/9) pagi meninjau kawasan objek wi­sata tersebut.

Terdapat beberapa sudut jalan yang amblas dan licin sehingga sangat berbahaya jika dilewati oleh pengunjung. Kondisi serupa juga terlihat pada jembatan gantung yang menghubungkan Kota Bu­kittinggi dengan Kabupaten Agam. Ada banyak kayu jem­batan yang rapuh dan struktur jembatan secara keseluruhan yang terlihat sudah tidak kokoh lagi. Kondisi itu tentunya berpengaruh pada kunjungan wisatawan ke objek yang me­lintasi Ngarai Sianok tersebut.

Melihat kondisi itu, Wa­wako Irwandi langsung me­nginstruksikan kepada SKPD terkait untuk segera mem­benahi kawasan Janjang Koto Gadang. Karena menurutnya keberadaan objek tersebut sangat berpengaruh pada pe­ngembangan sektor pariwi­sata Kota Bukittinggi secara keseluruhan.

“Kita akan segera mela­kukan pembenahan dan mem­perindah kawasan Janjang Koto Gadang. Meskipun ke­pe­mi­likan objek tersebut belum diserahkan secara resmi kepada Pemko Bukittinggi, namun perbaikan harus segera dila­kukan. Karena cukup ber­bahaya baik bagi masyarakat setempat maupun para pe­ngunjung,” terangnya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 01 November 2016 - 01:37:15 WIB

    Janjang Sajuta di Lereng Singgalang Bakal Dibangun Pemkab Agam

    Agam, Haluan — Pemerintah Kabupaten Agam menggulirkan lagi terbosan baru dalam mengembangkan potensi ekowisata. Pemkab Agam bakal membangun Janjang Sajuta di Objek Agro Wisata Lereng Singgalang, Kecamatan Banuhampu. Rencana.
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 12:59:05 WIB

    Nagari Batu Bajanjang Didorong Kembangkan Pertanian Organik

    Arosuka, Haluan — Se­bagai nagari yang berada di daerah subur di kaki Gunung Talang, Nagari Batu Bajan­jang Kec. Lembang Jaya me­rupakan salah satu daerah penghasil sayur di kabupaten Solok selain Bukit Sileh, Sungai Na.
  • Rabu, 18 Mei 2016 - 03:48:08 WIB

    Batubajanjang Garap Potensi Hot Water Boom

    Arosuka, Haluan — Nagari Batubajanjang Kec. Lembang Jaya sangat ber­potensi dikembangkan men­­jadi salah satu lokasi wisata pemandian air panas seperti waterboom air pa­nas. Hal ini lantaran, nagari yang berada di kaki .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]