UNP Siap Bantu Tiga Daerah dari Ketertinggalan


Jumat, 09 September 2016 - 02:26:48 WIB
UNP Siap Bantu Tiga Daerah dari Ketertinggalan Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo, Rektor UNP Prof Ganefri dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU terkait program Sarjana Membangun Desa/Nagari di GOR UNP Kamis (8/9). (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN—Universitas Negeri Padang (UNP) akan mem­fokuskan pengiriman calon sarjana (S1) ke tiga daerah yang masih berstatus tertinggal di Sumbar. Tiga daerah yang masih kategori ter­tinggal tersebut, yaitu Solok Selatan, Pasaman Barat, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Rektor UNP Prof Ganefri, kepada Haluan mengatakan akan memfokuskan pengiriman calon sarjana melalui program Sarjana Mem­bangun Desa/Nagari untuk membangun daerah tertinggal tersebut. Para calon sarjana ini diandalkan untuk membangun daerah tersebut dari ketertinggalan.

“Nanti mereka akan dibagi menjadi kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pada tahun 2017 baru akan kita kirim 8.000 calon sarjana ke nagari/desa tersebut,” pungkasnya di Padang, Kamis (8/9).

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, menyebutkan dari delapan kabupaten/kota tertinggal di Sumbar, lima di antaranya telah terlepas dari ketegori tertinggal, sementara tiga lainnya masih berjuang terlepas dari ke­terting­ga­lan. Lima daerah yang telah lepas itu, seperti  Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dha­mas­raya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Solok.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:56:11 WIB

    UNP Luncurkan 50 Buku Bahan Ajar

    UNP Luncurkan 50 Buku Bahan Ajar PADANG, HALUAN — Universitas Negeri Padang (UNP) meluncurkan 50 buku program rekonstruksi bahan ajar. Dimana 44 buku yang dibertikan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) dan enam lainnya dibiayai UNP..
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:23:39 WIB

    UNP Sambut Baik Kenaikan Beasiswa Bidikmisi

    PADANG, HALUAN — Ke­menterian Riset, Tek­nol­ogi dan Pendidikan Tinggi (Ke­m­ris­tekdikti) berencana m­enaikkan biaya hidup ma­ha­siswa Bidikmisi sebanyak Rp50 ribu sehingga menjadi Rp650 per bulan. Kebijakan itu m.
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:28:21 WIB
    GENJOT MINAT PENELITIAN

    UNP Siapkan Dana Penelitian Hingga 30 Miliar

    PADANG, HALUAN — Tahun depan Universitas Negeri Padang (UNP) akan meningkatkan anggaran dana penelitian menjadi 15 persen. Hal itu dilakukan untuk mendorong dosen supaya aktif melakukan penelitian..
  • Senin, 14 November 2016 - 00:49:55 WIB

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung PADANG, HALUAN — Dalam waktu dekat Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri akan memilih pembantunya dalam bertugas mewujudkan UNP mendapat Akreditasi Internasional..
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:48:53 WIB
    PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

    Mahasiswa UNP Tabur Bunga, Pemprov Sumbar Bantu Janda

    PADANG, HALUAN — Se­banyak 300 orang lebih ma­hasiswa Jurusan Sejarah, Fa­kultas Ilmu Sosial (FIS) Uni­versitas Negeri Padang (UNP) mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bang­sa, Kamis (10/11) siang ke­marin. K.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]