Shelter Tak ‘Ramah’ Disabilitas


Jumat, 09 September 2016 - 02:27:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN — Shelter BNPB di Kota Padang masih kurang ramah untuk warga penyandang disabilitas. Pasalnya, landai shelter menuju lantai atas tidak memiliki tempat pegangan di bagian sampingnya.

Padahal dengan adanya tempat pega­ngan tersebut akan mempermudah pe­nyandang disabilitas yang tunanetra, cacat fisik, dan ibu-ibu hamil dalam menaiki shelter.

Hal ini dikatakan oleh salah seorang warga, Suhaldi penyandang disabilitas yang mengikuti simulasi penanganan bencana gempa dan tsunami, Rabu (7/9) yang diselenggarakan Iowave 16 di Jondul Parupuk Tabing.

Ia mengaku, sedikit kesulitan menaiki shelter menuju ke lantai atas.

Karena bagi penyandang disabilitas yang memiliki segala keterbatasan, tentu tidak akan sama gencar dengan warga yang memiliki fisik normal dalam menye­lamatkan diri ketika terjadi bencana gempa.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 Januari 2019 - 11:40:36 WIB

    Shelter di Padang Terkunci dan Tak Terawat, Mitigasi Bencana Berbuah Cemas

    Shelter di Padang Terkunci dan Tak Terawat, Mitigasi Bencana Berbuah Cemas PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tempat Evakuasi Sementara (TES) atau shelter menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang pesisir pantai atau zona merah untuk mengevakuasi diri saat terjadi bencana gempa bumi .
  • Senin, 04 September 2017 - 02:36:16 WIB
    JEMBATAN PENGHUBUNG SEGERA DIBANGUN

    Akses Menuju Shelter Dipermudah

    PADANG, HALUAN--Kota Padang berada tepat di pinggir Samudera Hindia. Rawan bencana seperti banjir, gempa, dan lainnya. Agar warga tetap merasa nyaman dan terselamatkan jika terjadi bencana, Padang membangun banyak shelter..
  • Rabu, 26 April 2017 - 09:04:21 WIB

    Pemko Padang Canangkan Konsep Sekolah Shelter

    Pemko Padang Canangkan Konsep Sekolah Shelter PADANG, HALUAN -- Pemerintah Kota Padang saat ini sedang merancang konsep tentang pembangunan sekolah shelter. Konsep sekolah shelter tersebut nantinya akan dibangun pada daerah-daerah zona merah terutama disepanjang pesisi.
  • Senin, 24 April 2017 - 14:32:30 WIB

    Sekolah di Padang Bakal Pakai Konsep Shelter

    Sekolah di Padang Bakal Pakai Konsep Shelter PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kondisi Kota Padang yang rawan bencana, membuat pemerimtah harus memikirkan keselamatan warganya ketika terjadi gempa yang berpotensi tsunami..
  • Selasa, 12 Juli 2016 - 19:08:14 WIB

    Danlanud: Lanud Padang Siap Dukung Pemko Bangun Shelter di Kawasan Lanud

    Danlanud: Lanud Padang Siap Dukung Pemko Bangun Shelter di Kawasan Lanud PADANG, HALUAN - Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud Padang) Kolonel Penerbang (Pnb) I Putu Gede Suastika kepada sejumlah awak media, Selasa (12/7) menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan membantu Pemerintah Kota.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM