KULIAH UMUM MENTERI DESA PDTT DI UNP

Eko Janji Perjuangkan ADD Sumbar ke Kemenkeu


Jumat, 09 September 2016 - 02:54:17 WIB
Eko Janji Perjuangkan ADD Sumbar ke Kemenkeu Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo saat memberi kuliah umum di hadapan civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) di GOR UNP Padang, Kamis (8/9).

PADANG, HALUAN – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, berjanji akan memperjuangkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk Sumbar agar bisa sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2014.  Kare­na, pembagian saat ini yang merujuk ke PP Nomor 22 Tahun 2015 dinilai sangat merugikan Sumbar bila dibanding penerima ADD lain di Indonesia.

“Tadi saya juga sudah banyak berbicara dengan Gubernur ten­tang hal ini. Nanti akan kami follow up di pusat. Tapi nanti bisa atau tidaknya yang penting kita terus berusaha. Kami akan sam­paikan ke Kemenkeu,” terang Eko yang pernah menjabat Ketua Tim Asistensi Menakertrans Tahun Anggaran 2010 itu kepada Haluan, Kamis (8/9) usai memberi kuliah umum di hadapan civitas akade­mika Universitas Negeri Padang (UNP) di GOR UNP Padang.

Menurutnya, pembangunan desa ini membutuhkan selu­ruh stake holder (pemangku ke­pen­tingan) bangsa, termasuk yang tidak kalah pentingnya univer­sitas. Karena di sini dilahirkan pemikir-pemikir handal.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]