KULIAH UMUM MENTERI DESA PDTT DI UNP

Eko Janji Perjuangkan ADD Sumbar ke Kemenkeu


Jumat, 09 September 2016 - 02:54:17 WIB
Eko Janji Perjuangkan ADD Sumbar ke Kemenkeu Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo saat memberi kuliah umum di hadapan civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) di GOR UNP Padang, Kamis (8/9).
“Ini kami wujudkan dengan MoU bersama UNP. Nanti, sedi­kitnya akan ada 8.000 mahasiswa UNP yang belum lulus, akan dikirim ke desa-desa. Jadi, bisa membantu desa dan pemberda­yaan masyarakat,” katanya.

Saat ini, lanjut Eko banyak desa-desa di Indonesia yang produksinya tidak fokus dan tidak punya skala ekonomi. Se­hingga terus berada dalam kemiskinan, ketertinggalan dan terluar.

“Seharusnya setiap desa su­dah punya satu desa satu produk. Hal ini akan dapat memajukan desa tersebut. Karena nanti akan ada produk, ada skala ekonomi yang tumbuh dan harga jual yang jelas, sehingga hasilnya pun jelas,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sum­bar Irwan Prayitno dalam sambu­tannya di hadapan ratusan civitas akademika UNP, meminta agar Mendes PDTT  bisa menyam­paikan kepada Kemenkeu, agar ADD Sumbar bisa kembali meru­juk kepada PP 60 Tahun 2014. Dimana dalam PP itu diatur tata cara pembagian ADD dengan cara 30 persen berdasarkan jumlah penduduk, 20 persen luas  wilayah dan 50 persen berdasarkan angka kemiskinan.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]