Siswa dari 15 SLTA se Sumbar Unjuk Kemampuan di Festival Musik Karawitan


Jumat, 09 September 2016 - 15:16:49 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN- Sebanyak 15 SLTA se Sumatra Barat ikut ambil bagian dalam Sawahlunto Festival Musik Karawitan 2016 yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sawahlunto di Lapangan Segitiga,  Jumat (9/9).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sawahlunto Efriyanto ketika membuka secara resmi ivent tersebut mengatakan Festival ini merupakan ajang penyaluran bakat bagi siswa berupa penampilan segala macam bentuk kesenian yang berakar dari kebudayaan tradisional nusantara, sekaligus upaya pelestarian budaya.

"Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah tropi dan uang tunai senilai Rp47,5 juta.Terbaik pertama mendapat hadiah Rp15 juta, Juara kedua Rp10 juta, Juara ketiga Rp7,5 juta serta masing masing Rp5 juta untuk harapan I, II dan III termasuk tropi dan piagam," sebutnya.

Festival itu lanjutnya, merupakan komitmen dari pemerintah kota Sawahlunto dalam upaya melestarikan seni dan budaya yang dimiliki serta apresiasi bagi pelaku dan penggiat seni khususnya musik karawitan. Pihaknya berharap ivent ini dapat menginspirasi terbentuknya wadah bagi berkumpulnya seniman musik karawitan yang ada di Sumbar. (h/rki)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Januari 2018 - 18:46:58 WIB

    Keren! Mahasiswa dan Dosen UNP Ini Buat Genset Berbahan Bakar Oli

    Keren! Mahasiswa dan Dosen UNP Ini Buat Genset Berbahan Bakar Oli Oli bekas biasanya hanya terbuang dengan sia-sia. Namun di tangan dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP). Oli bekas bisa dijadikan sebagai bahan bakar penghasil listrik..
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 00:52:31 WIB

    Dilema Gerakan Mahasiswa

    Dilema Gerakan Mahasiswa Dalam perjalanannya, mahasiswa yang terdiri dari kaum muda merupakan bagian terdepan dalam sejarah perubahan. Bermula dari berdiriya Budi Utomo 1908, peristiwa Sumpah Pemuda (1928), peristiwa Rengasdengklok (1945) dan Reforma.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:13:01 WIB

    Menjawab Kekhawatiran Turunnya Prestasi Siswa

    Mulai tahun 2017 mendatang, ke­­wenangan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Sumatera Barat berada di bawah Pemerintah Provinsi..
  • Selasa, 26 Juli 2016 - 04:59:10 WIB

    Memasyarakatkan Mahasiswa Melalui KKN

    Memasyarakatkan Mahasiswa Melalui KKN Hingar-bingar kampus di Sumatera Barat tengah hiruk dengan agenda Kuliah Kerja Nyata (KKN). Beberapa kampus seperti Universitas Andalas (Unand), Universitas Bung Hatta (UBH) dan IAIN Imam Bonjol turut ambil bagian sebagai akt.
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 05:22:31 WIB

    Mahasiswa dan Drunken Politician

    Mahasiswa dan Drunken Politician Menarik menyimak ulasan Moh Isa Gautama di salah satu harian Sumbar terkait idealitas versus perkembangan mutakhir aktifisme pergerakan mahasiswa (Padang Ekspres, 21 Mei 2016). Sekedar ingin menambahkan atau katakan saja seke.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]