Pembantu Rumah Tangga Polisikan Majikan


Sabtu, 10 September 2016 - 02:48:44 WIB
Pembantu Rumah Tangga Polisikan Majikan Seorang pembantu dibawa polisi ke RSUD untuk dilakukkan visum. Diduga pembantu tersebut dianiaya oleh majikannya dan melaporkan ke polisi.

KARIMUN, HALUAN —  Pe­m­bantu rumah tangga, Nita (20) warga Nias, Sumatera Utara (Sumut) melaporkan majikannya ke Polsek Balai Karimun, Kamis (8/9). Diduga, korban dianiaya majikannya berinisial E.

Nita datang ke kantor polisi bersama saudaranya, Emiwati (21) yang juga bekerja sebagai pembantu di kedai kopi milik E. Dua saudara itu membuat lapo­ran polisi diantar beberapa saudara mereka lainnya yang juga berasal dari Nias.

“Saya sudah bekerja di rumah itu sejak 5 bulan lalu, melalui sebuah perusahaan. Saya bekerja sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Selama be­kerja di sana, saya tidak boleh memegang handphone. Rambut saya sering ditarik-tarik dan juga sering ditendang. Kalau saya terlambat bangun, saya pernah disiram air panas,” kata Nita.

Perempuan berkulit putih itu tak terima atas perbuatan ma­jikan­nya. Perlakuan kasar maji­kannya sudah diterima sejak lama, puncak pada Kamis (8/9) sekitar pukul 03.00, dia mengaku men­dapat perlakuan kasar ma­jikan­nya. Makanya, dia dibantu ke­luarga­nya membuat laporan ke polisi.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]