Kisruh DPD PAN Payakumbuh, NDPW Diminta Selektif


Sabtu, 10 September 2016 - 02:50:15 WIB
Kisruh DPD PAN Payakumbuh, NDPW Diminta Selektif

PAYAKUMBUH, HALUAN—Se­jumlah kader DPD PAN Kota Payakumbuh, meminta DPW PAN Sumbar untuk selektif dalam menentukan tim formatur sebagai kepengurusan DPD PAN Paya­kum­buh periode lima tahun ke depan.

Selektifnya DPW PAN Sumbar dalam menentukan tim formatur tersebut, berdampak terhadap masa depan partai berlambang matahari terbit itu. “Ini mengingat kemajuan PAN ke depan. Partai ini harus di­pim­pin orang-orang yang bersih dan mampu memajukan PAN, teru­tama meningkatkan suara di te­ngah-tengah masyarakat,” uc­ap Anas Asri, Sekretaris Badan Peng­ka­de­ran Organisasi Ke­par­taian DPD PAN Payakumbuh didampingi Ali Amran, Wakil Bendahara PAN Payakumbuh, Kamis (8/9).

Selektif yang mereka maksud, yakni masuknya nama Chandra Setipon dalam tim formatur Mus­da DPD PAN Payakumbuh be­be­rapa hari lalu. Padahal, dari 24 calon tim formatur yang diajukan ke DPW sebelum Musda, nama Chandra Setipon lolos jadi tim formatur.

“Padahal Laporan Pertang­gung­jawaban dari Chandra Se­tipon belum dilaporkan saat rapat harian partai dan ditolak LPj tersebut dalam Musda. Ini sangat ber­ten­tangan dengan ADRT partai. Kita harap DPW tidak me­mak­sakan untuk memasukkan Cha­ndra Seti­pon dalam tim formatur,” terangnya.

Alasan belum tuntasnya LPj dari Ketua DPD PAN Payakumbuh itu, berupa ada kegiatan yang disinyalir fiktif dilakukannya sebagai ketua partai.

“Contohnya, untuk pem­bina­an kader, tahun 2016 saja nilainya mencapai Rp102 juta. Padalah kegiatan itu tidak ada sama sekali. Apalagi tahun-tahun sebelumnya sudah berapa dana dari kegiatan fiktif ini oleh pengurus lama. Pemimpin seperti ini yang tidak kami suka,” terangnya lagi.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:46:40 WIB

    Kisruh PAN Bukittinggi, Fauzan Haviz Ingatkan KPU Bukittinggi Bertindak Sesuai Hukum

    Kisruh PAN Bukittinggi, Fauzan Haviz Ingatkan KPU Bukittinggi Bertindak Sesuai Hukum HARIANHALUAN.COM - Fauzan Haviz kembali mengingatkan KPU Bukittinggi sehubungan dengan keabsahan kepengurusan DPD PAN Bukittinggi yang berhak secara hukum, bertindak untuk dan atas nama DPD PAN Bukittinggi di KPU dan Bawaslu..
  • Rabu, 26 September 2018 - 20:43:40 WIB
    BAWASLU DIMINTA BERTINDAK

    Soal Video Bupati Pessel, Kubu Prabowo: Jangan Memancing Kisruh

    Soal Video Bupati Pessel, Kubu Prabowo: Jangan Memancing Kisruh Terkaitt videonya yang beredar, Hendrajoni belum memberikan penjelasan secara panjang lebar. Hendrajoni belum menjelaskan di mana dan kapan kegiatan penyerangan bantuan tersebut berlangsung.  Namun, ia membantah bantuan ters.
  • Senin, 20 Agustus 2018 - 23:22:23 WIB

    Kisruh DCS, 7 Partai Ini Laporkan KPU Sumbar ke Bawaslu

    Kisruh DCS, 7 Partai Ini Laporkan  KPU Sumbar ke Bawaslu PADANG,HARIANALUAN.COM–Tujuh partai politik akhirnya melaporkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Laporan itu sebagai bentuk penolakan terhadap keputusan Daftar Calon Sementara.
  • Ahad, 11 Januari 2015 - 19:14:39 WIB

    Agung Optimis Kisruh Golkar Tuntas Sebelum 60 Hari

    TINGKATKAN INTENSITAS PERTEMUAN

    JAKARTA, HALUAN — Kubu Agung Laksono menginginkan proses rekonsiliasi melalui perundingan di internal Partai Golkar, dapat berlangsung cepat dan lancar tanpa adany.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]