Bonus Satu Medali Emas Rp200 Juta


Sabtu, 10 September 2016 - 03:03:07 WIB

PADANG, HALUAN — Pe­me­rin­tah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat memberikan bo­nus sebesar Rp200 juta untuk peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat. Bonus tersebut meningkat dibandingkan dengan PON 2012 di Riau, dimana peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp150 juta.

“Selain peraih medali emas, kami juga memberikan bonus untuk peraih medali perak sebesar Rp50 juta dan peraih medali perunggu sebesar Rp25 juta. Akan kami anggarkan nanti saat APBD perubahan,” ujar Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno usai upacara Haornas di Kantor Gubernur, Jumat (9/9).

Plt Ketua Umum KONI Sum­bar, Syaiful menyampaikan, pada PON tahun ini, Sumbar mengikuti 37 cabang olahraga dengan total atlet 348 atlet dan 87 pelatih. “13 cabor sudah di Jawa Barat untuk persiapan pertandingan. Sisanya, hari ini (kemarin, red) dilepas oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno,” ujar Plt KONI Sumbar, Syaiful, Jumat (9/9).

PON Riau 2012 lalu, Sumbar mengikuti 27 cabang olahraga dan menempati peringkat 11 dengan raihan 12 medali emas, 12 medali perak, serta 25 perunggu.

“Untuk tahun ini, secara pe­ringkat kami targetkan untuk lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk target medali sendiri saya mencoba me­rea­lisasikan target yang dipasang oleh Ketua KONI sebelum saya yaitu 16 medali emas, “ bebernya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]