Pecatur Sijunjung Ikuti Kejuaraan di Malaysia


Sabtu, 10 September 2016 - 03:05:00 WIB
Pecatur Sijunjung Ikuti Kejuaraan di Malaysia Empat pecatur asal Kabupaten Sijunjung dilepas keberangkatan oleh Bupati Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy untuk mengikuti kejuaraan catur internasional “7th Swensen’s Open Rapid Age Group Chess Championship 2016" di Kuala Lumpur Malaysia, 11 – 18 September mendatang.(AZNELDI)

SIJUNJUNG, HALUAN — Se­banyak empat atlet catur asal Kabupaten Sijunjung ambil ba­gian dalam kejuaraan catur inter­nasional “7th Swensen’s Open Rapid Age Group Chess Cham­pionship 2016" di Kuala Lumpur Malaysia, 11-18 September men­datang.

Keempat pecatur Sijunjung yang akan turun pada kejuaraan catur internasional di Malaysia itu adalah, Yasinta Tansil (atlet Por­prov Kabupaten Sijunjung), M. Raffi Tasril (pelajar SMP Negeri 7 Sijunjung dan sekaligus atlet catur O2SN  tingkat provinsi), M.Afif (pelajar SD Negeri 22 Muaro dan atlet catur O2SN tingkat nasional) dan Anjani Caturrega (pelajar SD Negeri 31 Muaro dan atlet catur O2SN tingkat nasional).

Pada kejuaraan itu, Yasinta Tansil yang merupakan atlet catur Porprov Kabupaten Sijunjung,  akan turun pada nomor catur standar. Peraih medali emas pada Porprov Sumbar 2014 lalu, akan berlaga pada tanggal 12–18 Sep­tember mendatang.

Sementara M.Raffi Tasril, M.Afif dan Anjani Caturrega yang merupakan peraih medali emas pada O2SN tingkat Provinsi Su­matera Barat 2016 ini, akan turun pada nomor catur cepat kelompok umur U-6 sampai U-16, dan di­jad­walkan bertanding pada 11–13 September.

“Sabtu besok (hari ini), ke­em­pat pecatur Sijunjung berangkat menuju Malaysia,” kata Pimpinan Kontingen, Yofritas, ST, MT ketika melaporkan keberangkatan tim catur Kabupaten Sijunjung ke­pada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Wakil Bupati, Arrival Boy di kantor bupati setempat, Jumat (9/9).

Yofritas yang didampingi Wakil Ketua Kontingen, Drs. Efigon, Ketua Percasi Sijunjung, Yulizar, MT dan  pelatih catur, Mulyadi menyebutkan, kejuaraan catur di Malaysia merupakan yang pertama kali di ikuti atlet catur Kabupaten Sijunjung.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]