FESTIVAL MUSIK KARAWITAN SAWAHLUNTO

15 SMA Adu Bakat Karawitan


Sabtu, 10 September 2016 - 03:14:03 WIB
15 SMA Adu Bakat Karawitan Salah satu penampilan peserta dari SMA di Sumbar pada Festival Musik Karawitan Sawahlunto 2016, Jumat (9/9). (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 15 SMA se-Su­matera Barat ikut ambil bagian dalam Festival Musik Kara­witan Sawahlunto 2016 yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sawahlunto di Lapangan Segitiga,  Jumat (9/9).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sawahlunto Efriyanto ketika membuka secara resmi iven tersebut mengatakan festival ini meru­pakan ajang penyaluran bakat bagi siswa berupa penampilan segala macam bentuk kesenian yang berakar dari kebudayaan tradisional nusantara, sekaligus upaya pelestarian budaya.

“Bagi pemenang akan men­dapatkan hadiah trofi dan uang tunai senilai Rp47,5 juta. Ter­baik pertama mendapat hadiah Rp15 juta, juara kedua Rp10 juta, juara ketiga Rp7,5 juta serta masing masing Rp5 juta untuk harapan I, II dan III termasuk trofi dan piagam,” sebutnya.

Festival itu lanjutnya, meru­pakan komitmen dari peme­rintah Kota Sawahlunto dalam upaya melestarikan seni dan budaya yang dimiliki serta apresiasi bagi pelaku dan peng­giat seni khususnya musik karawitan. Pihaknya berharap iven ini dapat menginspirasi terbentuknya wadah bagi ber­kumpulnya seniman musik karawitan yang ada di Sumbar.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]