Yuzaida Jadi Wakil Ketua PN Bukittinggi


Sabtu, 10 September 2016 - 03:39:10 WIB
Yuzaida Jadi Wakil Ketua PN Bukittinggi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Klas 1B Bukittinggi, Mahyudin saat melantik Yuzaida sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi.

BUKITTINGGI, HALUAN — Ketua Pengadilan Negeri (PN) Klas 1B Bukittinggi, Mahyudin, melantik Yuzaida sebagai Wakil Ketua Pengadilan Ne­geri Bukittinggi.

Kegiatan pelantikan dila­kukan dalam Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah Dan PelantikanYuzaida seba­gai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Klas I.B Bukittinggi, yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan setempat, Jumat (9/9).

Yuzaida dilantik ber­dasarkan hasil keputusan Mahkamah Agung tentang promosi dan mutasi Hakim di Pengadilan Negeri.

Kegiatan pelantikan ter­sebut turut dihadiri Wali­kota Bukittinggi Ramlan Nur­matias, Forko­pimda Ko­ta Bukittinggi, Sekdako, Per­wakilan Pe­ngadilan Ne­geri Padang dan Perwakilan Pe­ngadilan Ne­geri Pe­kanbaru.

Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi, Mahyudin me­ngatakan, saat ini PN Bukit­tinggi akan dinilai akre­ditasinya dalam pelayanan publik dan pelayanan terha­dap pencari keadilan. Karena itu kehadiran Yuzaida se­bagai Wakil Ketua PN Bu­kittinggi yang baru akan sangat membantu terhadap kinerja Pengadilan.

Mahyudin berharap ke­pada Yuzaida untuk dapat bekerja sesuai dengan sebaik mungkin, serta dapat betah bergabung dengan jajaran karyawan yang ada termasuk menjalin kerjasama yang baik dengan Forkominda Bu­kit­ting­gi.

Yuzaida sebelumnya ada­lah Hakim PN di Pekan Baru. Ibu tiga orang anak ini me­ngawali karirnya sebagai pegawai PN di Padang tahun 1985, calon Hakim Tahun 1996 di PN Pariaman, Hakim tahun 1999 di PN Kuala Simpang, Wakil Ketua PN tahun 2010 di PN Sawah­lunto, Ketua PN Sawahlunto 2011 dan terakhir Hakim PN Pekanbaru sejak 2014.

Yuzaida dilantik menjadi Wakil Ketua PN Bukittinggi sekaligus sebagai Hakim Madya Utama dengan pang­kat IVc. 

Setelah dilantik Yuzaida langsung  mem­bacakan dan menanda tanga­ni pakta integ­ritas. Sekaligus disematkan pin Satya Len­cana Karya Satya 30 tahun oleh Ketua PN Bukittinggi. (h/rel-tot)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 November 2019 - 16:27:04 WIB

    Yuzaida Resmi Jadi Wakil Ketua PN Kelas IA Padang

    Yuzaida Resmi Jadi Wakil Ketua PN Kelas IA Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Padang Yose Rizal, melantik secara resmi Wakil Ketua PN Kelas IA Padang yang baru Yuzaida. Dilantiknya wakil ketua PN yang baru, bertujuan untuk membantu tugas.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]