Wabup Minta Dukungan Pembangunan Basis PDRI


Sabtu, 10 September 2016 - 03:46:35 WIB
Wabup Minta Dukungan Pembangunan Basis PDRI Wabup Ferizal Ridwan saat bertemu dengan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

LIMAPULUH KOTA, HLUAN — Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan terus me­nyuarakan tuntutan serta kompensasi kepada pemerintah pusat terhadap percepatan pem­bangunan bagi daerah basis PDRI. Hal itu dilakukan untuk memperoleh dukungan dana maupun program untuk percepatan pe­ngem­bangan daerah khususnya di Limapuluh Kota. 

Upaya tersebut sejalan dengan visi-misi pasangan kepala daerah Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, yang sudah dirumuskan sejak jauh hari. Selain menggencarkn pem­benahan pada sektor ang­garan dan sistem birokrasi, Wabup Ferizal belakangan ini gencar melakukan lobi ke pusat. Sepanjang Senin-Rabu (5-7/9), dia sempat men­jambangi empat menteri Jo­kowi. 

“Kemarin saya ke Jakarta, sempat bertemu langsung dengan empat menteri, yakni Menpora Mas Imam Nah­rawi, Menteri Desa Pak Eko Putro Sandjojo, Menristek Dikti, Pak Muhammad Nasir dan terakhir Menteri Kete­nagakerjaan, Mas Hanif Da­khiri. Kami sempat audiensi, membicarakan program dan anggaran,” sebut Ferizal Ridwan di kantor bupati Sarilamak, kemarin.     

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Limapuluh Kota itu menyatakan, kunju­ngan ke Jakarta guna mene­mui empat menteri, mengu­sulan berbagai kebutuhan terhadap percepatan pem­bangunan. Seperti saat au­diensi di rumah dinas Men­pora, kepada Imam Nahrawi, Ferizal mengaku sempat mengemukakan berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan program Kemenpora di Pusat. 

Salah satunya program ‘Satu desa satu lapangan olahraga’ serta ‘wirausaha muda mandiri’. “Dalam ke­sem­patan itu, kepada pak Menteri saya juga mengu­sulkan agar penggunaan Da­na Desa dapat menga­komo­dir berbagai bentuk swadaya untuk kegiatan olahraga,” tutur Ferizal Ridwan.

“Kita meminta kepada Imam Nahrawi yang juga merupakan kader PKB, diri­nya menyampaikan berbagai program pengembangan akti­fitas kepemudaan melalui pelbagai kegiatan olahraga. Wacana tersebut, katanya, sekaligus guna menyambut Hari Olahraga Nasional Ta­hun 2016. 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]