Bank Nagari Kurban Tiga Sapi


Sabtu, 10 September 2016 - 03:55:58 WIB
Bank Nagari Kurban Tiga Sapi Direktur Utama Bank Nagari Dedy Ihsan menyerahkan bantuan tiga ekor sapi kurban kepada para pengurus masjid penerima di halaman parkir Bank Nagari Jl. Pemuda No.21 Padang, Jumat (9/9). (AFRIANITA)

PADANG, HALUAN — PT Bank Pem­bangu­nan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari menyerahkan bantuan tiga ekor sapi kurban kepada tiga masjid di lingkungan kerjanya.

Ketiga masjid tersebut adalah Masjid Al-Muqamah Ujung Pandan, Masjid Nurul Wasilah Koto Marapak dan Masjid Taqwa Kampung Be­rok di Pampangan.

Direktur Utama Bank Nagari Dedy Ihsan bersama Direktur Kepatuhan Bank Nagari Edrizanof men­yerah­kan lang­sung bantuan sapi kurban kepada para pengurus masjid di halaman parkir Bank Nagari Jl. Pemuda No.21 Padang, Jumat (9/9).

Menurut Dedy, pen­yera­han sapi kurban ini sudah merupakan kegiatan rutin Bank Nagari setiap tahunnya menjelang Idul Adha. Idul Adha tahun lalu Bank Nagari juga kurban tiga ekor sapi.

Bantuan sapi kurban ini juga merupakan bagian dari pogram Corporate Social Res­pon­sibility (CSR) atau tanggung jawab sosial Bank Nagari pada lingkungannya.

“Melalui program CSR kita berharap keberadaan Bank Nagari dan program-program­nya bisa semakin dirasakan man­faat­nya baik itu oleh masya­rakat banyak pada umumnya dan ma­syara­kat sekitar khususnya,” kata Dedy.

Sementara itu hingga Juli 2016, aset bank milik masya­rakat Sumbar ini telah men­capai Rp20,789 Triliun. Se­men­tara itu Dana Pihak Ke­tiga (DPK) yang dihimpun Rp16,556 Triliun.

Sedangkan jumlah pe­m­biayaan atau kredit yang telah diberikan bank yang baru-baru ini berhasil meraih penghargaan Infobank Awa­rd dengan prerdiket “Sangat Bagus” itu mencapai Rp­14,919 Triliun.

Jenis enis sapi kurban yang diberikan Bank Nagari adalah jenis sapi simental dengan berat lebih dari 180 kg per ekor. Harganya per ekornya mencapai Rp20 Juta.

“Setiap tahun Bank Na­gari selalu memberikan ban­tuan sapi kurban untuk ma­sjid kami. Kami sangat ber­te­rimakasih dan ber­syukur, atas kepedulian bank kita ini.

Alhamdulillah, tahun ini kembali kita mendapatkan bantuan sapi kurban dari Bank Nagari. Ini bukti bahwa Bank Nagari peduli dengan ling­kungan sekitarnya.

“Mudah-mudahan Bank Nagari semakin besar dan semakin tinggi pula per­hatiannya pada masyarakat lingkungannya,” kata pengu­rus Masjid Nurul Wasilah Yanuar. (h/ita)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]