Warga Padang Ramai-ramai Perkarakan Disdukcapil. Ada Apa?


Sabtu, 10 September 2016 - 12:13:52 WIB
Warga Padang Ramai-ramai Perkarakan Disdukcapil. Ada Apa? LAPORKAN DISDUKCAPIL - Imam ketika memaparkan kejanggalan yang dirasakannya ketika mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil Padang. (foto: Aidil/Haluan)

PADANG, HALUAN –Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang kembali dilaporkan terkait pelayanan dan maladministrasi ke Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat. Kali ini, pelapornya seorang pengacara. Sebelumnya, seorang warga juga melaporkan instansi ini.

 


Instansi yang dipimpin oleh Wedistar dilaporkan oleh pengacara bernama Imam Partaonan Hasibuan. Dalam laporannya, Imam menyebut kalau pelayanan Disdukcapil tidak maksimal dan bertele-tele. Pasalnya, yang bersangkutan mengklaim telah mengurus Kartu Keluarga (KK) selama satu bulan terakhir belakangan ini, namun selalu saja ada kekurangan seperti dikatakan oleh petugas Capil ini.

 

"Awalnya saya ke Disdukcapil untuk mengubah identitas yang salah di akta putih yang sudah dikeluarkan oleh pihak Kecamatan pada tanggal 29 Agustus 2016 lalu. Saya sudah diberitahukan untuk membuat Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM). Surat tersebut sudah saya berikan, namun saya diminta untuk menunggu beberapa hari untuk penyelesaiannya," papar Imam.

 

Adapun identitas

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]