Fantastis, Mentawai Habiskan Dana Rp828 Juta Untuk Beli Sepeda Motor


Ahad, 11 September 2016 - 12:58:53 WIB
Fantastis,  Mentawai Habiskan Dana Rp828 Juta Untuk Beli Sepeda Motor Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet melalui Dinkes Setempat Menyerahkan 48 kendaraan roda dua kepada petugas Pustu

MENTAWAI, HALUAN – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menghabiskan anggaran hingga Rp828 Juta untuk membeli sepeda motor. Katanya, dana tersebut diguyurkan untuk peningkatan layanan kesehatan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan setempat, Lahmuddin Siregar, dana sebesar itu untuk membeli 48 unit sepeda motor yang didistribusikan kepada  44 Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pos Persalinan Desa (Polindes) di  11 Wilayah Puskesmas yang tersebar di Kepulauan Mentawai.

Dari data yang dihimpun haluan, 11 wilayah Kecamatan yang menerima fasilitas itu, diantaranya Puskesmas Bosua 3 unit, Sioban 4 unit, Sikakap 4 unit, Saumanganya 4 unit, Malakopa 4 unit, Bulasat 7 unit, Muara Siberut 4 unit, Betaet 5 unit, Muara Sikabaluan 4 unit, Pei-Pei 4 unit dan Puskesmas Saibi Samukop 5 unit. Hal itu diperoleh dari Dana Alokasi khusus (DAK) Tahun 2016 setidaknya menghabiskan anggaran Rp 828.108.480.000.

" Fasilitas ini akan mendukung misi dan visi kita di kesehatan, terutama meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan adanya motor ini petugas kita akan terbantu untuk melakukan kunjungan ke masyarakat melakukan pengobatan, ini juga akan mendukung pesan 7 Sikerei," kata Lahmuddin serah terima kunci motor dengan petugas Pustu, di halaman Kantor Dinkes Mentawai akhir pekan ini.

Dia mengatakan pihaknya masih memerlukan setidaknya 100 unit kendaraan lagi untuk menutupi semua Pustu yang ada di Mentawai, sehingga setiap Pustu memiliki satu kendaraan. (h/mg-red)

editor: rakhmatul akbar

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]