Hujan di Pessel, Salat Iduladha Dialihkan ke Masjid Muhammadiyah


Senin, 12 September 2016 - 10:35:43 WIB
Hujan di Pessel, Salat Iduladha Dialihkan ke Masjid Muhammadiyah Sejumlah jamaah menggunakan payung saat hujan di Masjid Muhammadiyah Istiqamah, Simpang tiga Pasar Surantih, Kecamatan Sutera, (Pessel). OKIS

PAINAN, HALUAN - Hujan yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sejak pagi tadi pukul 07.00 Wib-09.00 Wib, membuat warga Muhammadiyah yang akan melaksanakan salat Idul Adha 1437 H terpaksa batal dilaksanakan di Lapangan Bola 'Gadih Basanai'.

Salat dialihkan ke Masjid Istiqamah Muhammadiyah Simpang Tiga Pasar Surantih, kecamatan Sutera, Senin (12/9).

Pengurus Masjid Muhammadiyah Jasmal (52), kepada Haluan mengatakan, ia membenarkan bahwa salat Idul Adha tidak jadi di pusatkan dilapangan 'Gadih Basanai' karena cuaca yang kurang bersahabat dan kondisi lapangan yang becek.

"Ya, tidak jadi salat di lapangan karena hari hujan. Padahal malam tadi {C}lapangan sudah kita bersihkan, akhirnya jamaah kita pindahkan ke Masjid Muhammadiyah," imbuhnya.

Dikatakannya, meskipun sholat dipindahkan ke masjid raya Muhammadiyah tepatnya disimpang tiga Pasar Surantih, kecamatan Sutera. Namun, untuk jadwal saat Iduladha tidak ada perubahan, tetap berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, yaitu pada pukul 08.00 Wib.

"Alhamdulillah jadwal sholat kita tetap sama seperti yang sudah dijadwalkan. Semoga tetap berjalan aman dan lancar hingga akhirnya," tutupnya.(h/rvo)

 

Editor : Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 22:41:28 WIB

    Solok Selatan Dilanda Hujan Es

    Solok Selatan Dilanda Hujan Es HARIANHALUAN.COM - Beberapa titik di Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Solok Selatan (Solsel) dilanda hujan es, tepatnya di Jorong Karang Putih dan Liki..
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 12:44:59 WIB

    Hujan Sejak Rabu Sore, Akses Ujuang Labiah Simaruok Agam Putus Total

    Hujan Sejak Rabu Sore, Akses Ujuang Labiah Simaruok Agam Putus Total HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Lubuk Basung sejak Rabu (23/7/2020) sore, mengakibatkan tanah longsor di Dusun Simaruok, Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung. Material longsor yang menut.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 21:46:55 WIB

    Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Kecamatan di Agam Dilanda Banjir dan Longsor

    Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Kecamatan di Agam Dilanda Banjir dan Longsor HARIANHALUAN.COM - Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Agam sejak Minggu (21/6/2020) lalu mengakibatkan terjadinya bencana alam di sejumlah kecamatan di daerah itu..
  • Ahad, 05 April 2020 - 14:48:06 WIB

    Meski Diguyur Hujan Deras, Kota Pariaman Tidak Banjir

    Meski Diguyur Hujan Deras, Kota Pariaman Tidak Banjir PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Meski Kota Pariaman diguyur hujan lebat sejak Malam Minggu hingga Minggu pagi (5/4/2020), namun tak menyebabkan bencana banjir dan genangan pada areal pertanian padi sawah di daerah itu..
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 18:09:12 WIB

    Embung Tanah Kareh Selesai, Petani Tak Menunggu Hujan Lagi

    Embung Tanah Kareh Selesai, Petani Tak Menunggu Hujan Lagi PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Para petani di Kecamatan Batang Kapas, Pessel merasa lega dengan selesainya pembangunan embung di Tanah Kareh, Nagari Koto Nan Tigo, Kecamatan Batang Kapas, Pessel. Pembangunan embung yang menelan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]