Tak Pulkam Ketika Idul Adha, ini Tradisi Mahasiswa Minang di Rantau


Senin, 12 September 2016 - 10:45:20 WIB
Tak Pulkam Ketika Idul Adha, ini Tradisi Mahasiswa Minang di Rantau Ilustrasi mahasiswa
aktif dalam organisasi rohis fakultas ini mengaku akan melakukan kegiatan yang sama tahun ini. Namun, kata Alwi, kali ini dia juga berkesempatan menjadi salah satu panitia kurban di kampusnya.

 

Meski merasa senang bisa berkumpul bersama teman-temannya, merayakan Idul Adha jauh dari orangtua turut membuat Alwi kangen kampung halaman. Mahasiswa tingkat akhir ini pun menyiasatinya dengan cara menghubungi keluarganya yang berada di Bukittinggi. "Dukanya Lebaran di kosan ya tidak bisa kumpul bersama ibu dan kembaranku di Bukittinggi sana. Kadang suka kepikiran pengin pulang, tapi tidak mungkin juga karena jaraknya yang jauh itu," tutupnya. (*)

 

Editor: Bhenz Maharajo

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 30 Oktober 2020 - 15:28:43 WIB

    Agar Tak Dibekukan, Ini Cara Registrasi Ulang Akun BPJS Kesehatan

    Agar Tak Dibekukan, Ini Cara Registrasi Ulang Akun BPJS Kesehatan HARIANHALUAN.COM - BPJS Kesehatan akan melakukan cleansing data untuk peserta yang bermasalah. Proses ini dilakukan mulai bulan depan atau per 1 November 2020..
  • Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:27:55 WIB

    27 Provinsi Sepakat Tak Naikkan Upah Minimum di 2021

    27 Provinsi Sepakat Tak Naikkan Upah Minimum di 2021 HARIANHALUAN.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengungkapkan sudah ada 27 provinsi yang sepakat tidak menaikkan upah minimum 2021. Dengan kata lain, ke-27 provinsi tersebut siap melaksanakan surat edaran Menaker n.
  • Rabu, 28 Oktober 2020 - 15:53:37 WIB

    Megawati Minta Jokowi Tak Manjakan Kaum Milenial

    Megawati Minta Jokowi Tak Manjakan Kaum Milenial HARIANHALUAN.COM - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Jokowi tidak memanjakan generasi muda atau kaum milenial. Dia lantas mempertanyakan apa sumbangsih yang telah diberikan kaum muda milenial saat ini..
  • Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:27:55 WIB

    Ingat Ya! Hasil Swab Test Negatif Tak Berarti Kamu Kebal Corona

    Ingat Ya! Hasil Swab Test Negatif Tak Berarti Kamu Kebal Corona HARIANHALUAN.COM - World Health Organization (WHO) mengungkapkan hasil test swab negatif tidak berartinya kebal corona, dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. .
  • Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:49:56 WIB

    Astaga! Menaker Sebut Cuti Bersama tak Wajib Bagi Swasta

    Astaga! Menaker Sebut Cuti Bersama tak Wajib Bagi Swasta HARIANHALUAN.COM - Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN-RB telah sepakat menetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2020. Dalam wak.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]