Antisipasi Narkoba, CV X Dareh Tes Urine Karyawan


Senin, 12 September 2016 - 16:03:32 WIB
Antisipasi Narkoba, CV X Dareh Tes Urine Karyawan Hj. Rosdaniar didampingi pihak Dinas Kesehatan Dharmasraya, ketika lakukan pemeriksaan kesehatan serta tes urine terhadap karyawan CV. X Dareh Group, Dharmasraya. BADRI.

DHARMASRAYA, HALUAN - Untuk mengantisipasi Penyakit Tidak Menular (PTM), CV. X Dareh Group, Kabupaten Dharmasraya, menggelar kegiatan periksa kesehatan terhadap seluruh karyawan.

Pegawai kantor, sopir, hingga ke tukang kebun. Jumat (9/9) pekan lalu, bertempat di Kantor CV. X Dareh, Jalan Lintas KM1, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya.

Selain periksa kesehatan terhadap ratusan anggota, CV X Dareh tersebut juga melakukan tes urine dadakan untuk mengetahui karyawan yang pemakai atau tidak, dengan tujuan untuk mengantisifasi hal yang tidak diinginkan.

Hal itu disampaikan, Pimpinan CV. X Dareh  Hj Rosdaniar. SKM. MM, Zulfikar Atut, Pangulu Bosau, ke Haluan di ruang kerjanya, ia menyebutkan kegiatan positif itu dilakukannya bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya.

“Kegiatan ini akan kita lakukan secara terus menerus nantinya, karena modal utama dalam bekerja adalah mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja,”ungkap Rosdaniar.

Kegitan yang dihadiri pihak Dinas Kesehatan juga Danramil Pulau Punjung Mayor Irwan, dan yang mewakili Kapolsek Pulau Punjung, serta Ratusan Karyawan tersebut. Diharapkan mampu menunjang program pemerintah.

Danramil Pulau Punjung Mayor Irwan, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh CV. X Dareh tersebut. Pasalnya kegiatan yang dilakukan telah mendukung dan membantu program pemerintah terhadap kesehatan masyarakat maupun penyalah gunaan narkotika.

“Karena zaman sekarang sosok manusia sudah terkontaminasi oleh pengaruh narkoba, Ia tidak akan mampu berfikir jernih, bahkan tidak percaya diri yang akhirnya akan membahayakan banyak orang, kalau pemakai narkoba telah tejerumus semakin jauh ujung-ujungnya akan meninggal, akibat overdosis,”ujar Mayor Irwan. 

Banyaknya korban berjatuhan akibat narkoba, bahkan sampai berurusan dengan hukum, namun masih banyak remaja, anak-anak, bahkan merambah dunia pendidikan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Tapi kegiatan yang diadakan itu diharapkan bisa mengurangi atau mengantisifasi pemakaian barang haram tersebut. Karena takut akan kehilangan pekerjaannya sebagai konsekuensi yang diberikan oleh pihak CV.

“Saya berharap bukan karyawan saja, tapi orang tua juga untuk mengawasi anak-anak kita untuk  tidak terjerumus didalam kenistaan serta pemakai narkoba, kita selaku orang tua harus berperan aktif, memperhatikan gerak-gerik anak kita. Harus mengawasi teman bergaulnya, serta memperhatikan kegiatan dirumah, maupun diluar rumah,”sebutnya (h/mg-bdr)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]