Warga Situjuah Banda Dalam Sembelih 11 Ekor Sapi


Senin, 12 September 2016 - 17:35:38 WIB
Warga Situjuah Banda Dalam Sembelih 11 Ekor Sapi SAKSIKAN PENYEMBELIHAN - Warga Jorong Tangah, Nagari Situjuah Banda Dalam menyaksikan prosesi penyembelihan hewan, Senin (12/9/2016).

SITUJUAH, HALUAN - Idul Adha kali ini, warga Jorong Tangah, Nagari Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, menyembelih 11 ekor sapi.

 

Pembantaian dipusatkan di Simpang Pincuran Tujuah. Para pemuda, tokoh adat dan tokoh agama turun langsung dalam prosesi rutin umat Islam itu. Usai dibantai, daging kurban dibagikan ke seluruh warga.

 

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagari Banda Dalam Lakon Siska menyebutkan, tahun ini, masyarakat Jorong Tangah Banda Dalam begitu antusias untuk berkurban. Selain untuk berbagi, berkurban juga bagian dalam merajut tali silaturahmi.

 

“Berkurban berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta. Seperti misalnya Nabi Ibrahim yang telah mengikhlaskan putranya (Nabi Ismail) yang sesungguhnya sangat beliau cintai, dengan perintah Allah maka beliau rela untuk mengurbankan putranya tersebut. Hal ini tentunya merupakan wujud dari penyerahan dirinya kepada Allah SWT,” ungkap Lakon.
 

Ditambahkan

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]