Siti M Wasilah MPsi Tetap Berkarir di Tiga Bulan Si Kecil


Selasa, 13 September 2016 - 02:29:00 WIB
Siti M Wasilah MPsi Tetap Berkarir di Tiga Bulan Si Kecil Siti M Wasilah MPsi.

Menjadi ibu rumah tangga itu harus pintar. Pintar yang dimaksudkan bukanlah memiliki pendidikan yang tinggi, melainkan pandai dalam mengatur waktu.

Siti M Wasilah meru­pakan seorang konsultan anak, remaja, dan keluarga. Di tengah kesibukannya ter­sebut, masih menyempatkan diri untuk mengerjakan pe­kerjaan rumah tangga tanpa dibantu oleh asisten rumah tangga. Dirinya mengaku tak kesulitan untuk membagi waktu antara pekerjaan de­ngan keluarga.

Saat ini Siti M Wasilah membuka praktek di Jalan Sawahan Nomor 48 Padang tepatnya di sebelah gedung DPRD Kota Padang. Menjadi seorang psikolog yang sedang memilki seorang putri be­rusia tiga bulan tentu mem­buat dirinya harus pintar membagi waktu. Waktu yang tersedia harus dibagi dengan keluarga, pekerjaan dan men­jadi se­orang ibu rumah tangga.

Tempat praktek tersebut buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dirinya mem­buka tempat praktek ini pada usia kehamilannya enam bulan yaitu sekitar bulan Maret tahun 2016.

Siti M Wasilah men­yata­kan untuk menjadi ibu rumah tangga yang pintar serta juga merupakan seorang wanita karir (pekerja) bukanlah mustahil untuk dilakukan. Yang terpenting harus diingat bahwa wanita karir saat be­rada di rumah adalah seorang ibu yang dibutuhkan oleh anak-anaknya dan juga se­ora­ng istri bagi suaminya. Jadi untuk semua pekerjaan ibu rumah tangga harus dikerja­kan oleh wanita karir pula.

Permasalahan yang sering dihadapi oleh wanita karir saat sekarang ini adalah bagaimana cara membagi waktu antara pekerjaan deng­an keluarga.  Banyak para wanita pekerja yang hanya mementingkan urusan pekerjaan.

Siti M Wasillah mem­berikan tips bagi wanita karir agar tetap dekat dengan ke­luarga. Pertama setelah me­lak­sanakan Salat Subuh laku­kanlah pekerjaan ibu rumah tangga seperti memasak, mencuci, menyiapkan bekal anak, dan mempersiapkan perlengkapan suami. Kedua perhitungkan masalah waktu di pagi hari. Dalam mela­ku­kan pekerjaan tersebut per­hati­kan pekerjaan yang bisa dilakukan dalam satu waktu.

“Ketika mesin cuci di­hidupkan maka biarkan ter­lebih dahulu, kita dapat me­la­kukan pekerjaan me­masak di waktu yang ber­sama,” ucap Siti.

Selanjutnya ketiga saat ibu berada di rumah pada ma­lam hari fo­kus­lah kepada ke­luar­ga. Jangan be­r­main gadget saat berada di rumah. Karena waktu yang dimiliki oleh wa­nita karir untuk ber­sama keluarga biasanya ha­nya pa­da malam hari, jadi mak­si­mal­kan waktu ter­­sebut.

“Tetap prio­ri­tas­kan ke­lu­ar­ga dari pada pekerjaan sebagai wanita karir, maka kedua hal ter­sebut akan bisa dijalani de­ng­an baik,” saran Siti. (h/mg-mel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]