Gubri Takbir dan Salat Id Pertama di Meranti


Selasa, 13 September 2016 - 02:30:58 WIB
Gubri Takbir dan Salat Id Pertama di Meranti Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan sapi kurban Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan sapi kurban atas nama pribadinya ke Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

SELATPANJANG, HALUAN — Gubernur Riau, Arsyadjuliand Rachman ikut merayakan Pawai Takbir Idul Adha 1437 H bersa­ma masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (11/9) malam.

Kegiatan yang baru per­tama kali diikuti Gubernur Riau di luar Kota Pekanbaru, diawali dengan melepas keberangkatan pawai takbir yang dipusatkan di Jalan Merdeka, Selatpanjang.

Dalam sambutan Gubernur Riau, diakuinya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ke­pulauan Meranti, bahwa dirinya dan beberapa pejabat Eselon II Pemprov Riau sengaja datang ke Meranti dalam rangka me­rayakan Hari Raya Kurban bersama masyarakat Meranti. “Saya dan beberapa pejabat Provinsi Riau mengucapkan selamat Idul Adha 1437 H kepada seluruh masyarakat Meranti,” katanya.

Usai memberi sambutan, Gubernur Riau langsung mele­pas pawai takbir yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Wakil Bupati, Said Hasyim. Selanjutnya, rombongan pawai takbir yang diikuti oleh masjid dan musala yang berada di Selatpanjang berjalan mengintari Kota Selat­panjang, pawai dimeriahkan dengan penampilan becak dan mobil yang dihias sedemikian rupa, yang dilengkapi beduk dan seruan takbir yang diku­mandangkan oleh peserta pa­wai yang terdiri dari pengurus masjid dan pelajar SMP, serta SMU di Selatpanjang.

Lebih jauh dijelaskan Gu­bernur Riau, kedatangan diri­nya selain mempererat tali silahturahim bersama masya­rakat Kabupaten Meranti, ke­datangannya juga bertujuan untuk mensukseskan berbagai program Provinsi Riau yang dianggarkan melalui APBD. Menurutnya, Meranti yang merupakan pintu masuk Indo­nesia dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Ma­laysia dan Singapura, sangat perlu untuk dikunjungi. Dan ini bukan kali pertama dirinya datang ke Meranti, sebelumnya bersama Presiden RI Joko Widodo telah mengunjungi Desa Sungai Tohor, Tj. Samak serta Pulau Rangsang.

Untuk mendukung pem­bangunan akses jalan tersebut, Pemprov Riau telah meng­anggarkan APBD Provinsi Riau sebesar Rp142 miliar. “Hal ini sesuai usulan dari wakil bupati saat berbincang mengenai rencana pemba­ngu­nan Kabupaten Meranti ke depan,” jelasnya.

Meski Gerimis, Gubri Serahkan 2 Ekor Sapi

Gubernur Riau, Ar­syad­julian­di Rachman menye­rah­kan dua ekor sapi kurban atas nama pribadinya kepada ma­sya­rakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Secara simbolis, kedua sapi montok tersebut diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim.

“Mudah-mudahan hewan yang dikurbankan ini dapat membantu masyarakat dan berkah bagi kita semua,” ujar Andi Rachman saat meny­e­rahkan sapi kurbannya, Senin (12/9) di Selatpanjang.

Meski diselimuti mendung dan rintik-rintik gerimis, orang nomor satu di Riau ini masih menyempatkan diri untuk me­nyak­sikan prosesi penyembe­lihan hewan kurban. Tak segan-segan, Gubernur Riau ini pun berbaur dengan masyarakat setempat.

Lantaran tak ingin kehila­ngan momen, rombongan ibu-ibu tak kalah ramainya me­nyerbu gubri untuk menga­jaknya foto bersama.

Wajar saja, biasanya me­reka hanya bisa menyaksikan orang nomor satu di Riau itu melalui televisi atau gambar di baleho-baleho yang dipasang oleh Pemkab Kepulauan Me­ranti. (h/nas/net)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 September 2016 - 02:37:22 WIB

    Gubri Canangkan Internet Masuk Desa

    Gubri Canangkan Internet Masuk Desa PEKANBARU, HALUAN — Guna me­ningkatkan dan mendekatkan pela­yanan, serta komu­nikasi pemerintah kepada rakyat, Peme­rintah Provinsi (Pem­prov) Riau akan me­wujudkan semua itu. Untuk mewujudkan itu semua, maka pe­meri.
  • Jumat, 16 September 2016 - 02:36:19 WIB

    Gubri Prihatin Penemuan Narkoba di Gedung DPRD

    Gubri Prihatin Penemuan Narkoba di Gedung DPRD PEKANBARU, HALUAN — Penemuan alat hisap (bong) dan bungkus sisa sabu di ge­dung DPRD Provinsi Riau membuat Gubernur Riau (Gub­­ri), Arsyadjuliandi Rach­man tak habis pikir, kenapa barang haram yang tengah diperangi nega.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 05:46:35 WIB

    Imbauan Tim 9 Tak Digubris Pelaku

    BATAM, HALUAN — Pelaku reklamasi Sagulung, CV Amstrong Batam milik Harianja dan Beni Hasibuan masih saja melakukan aktivitas bongkar muat tanah untuk melakukan penimbunan di pesisir pantai Perumahan Phoenix, Kelu­rahan Sei.
  • Rabu, 01 Juni 2016 - 03:32:38 WIB

    Gubri Berharap Restorasi Gambut Tingkatkan Sosial Ekonomi

    Gubri Berharap Restorasi Gambut Tingkatkan Sosial Ekonomi PEKANBARU, HALUAN — Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman, meminta aksi restorasi gambut yang dipra­karsai Badan Restorasi Gambut Indonesia bisa meningkatkan sosial ekonomi masyarakat di Provinsi Riau, khususnya untu.
  • Senin, 30 Mei 2016 - 05:48:13 WIB

    Gubri Disarankan Pilih Wagubri dari Birokrat

    PEKANBARU, HALUAN — Sejak Gubernur Riau (Gu­bri) Arsyadjuliandi Rachman resmi dilantik presiden, po­sisi Wakil Gubernur Riau yang kini masih kosong, terus men­jadi perbincangan ha­ngat. Kali ini, anggota Ko­misi D DPRD.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]