Tim Sepakbola Porprov Padang Gunakan Sistem Degradasi dan Promosi


Selasa, 13 September 2016 - 02:59:29 WIB

PADANG, HALUAN — Tim sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Padang yang dipersiapkan menghadapi Porprov Sum­bar di Kota Padang pada akhir bulan November ini masih melakukan sistem degradasi dan promosi te­r­hadap 22 pemain yang ada saat ini. Jika para pemain tidak menunjukkan pening­katan, maka akan dide­gra­dasi dan dicarikan peng­gantinya.

“Para pemain tersebut memang sudah ditetapkan, namun bukan berarti mereka sudah aman. Kami meng­gunakan sistem degradasi dan promosi. Jika pemain tidak menunjukan per­kem­ba­ngan, bisa saja pemain tersebut didegradasi dan akan kami promosikan pe­main baru,” ujar asisten pelatih tim sepakbola Por­prov Kota Padang Arjoni Mulya, Senin (12/9).

Lebih jauh Arjoni me­nga­takan 22 pemain ter­sebut didapatkan berdasarkan hasil seleksi yang digelar pada bulan Juli lalu. “Untuk saat ini kami menggelar latihan setiap hari,” ung­kapnya.

Dalam menggelar lati­han, tim Porprov Kota Pa­dang mengalami kendala lapangan. Tim sepakbola Porprov Kota Padang tidak memiliki lapangan latihan yang tetap, sehingga selalu berpindah-pindah dalam menggelar latihan.

“Kadang kami meng­gelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang. Jika Stadion H. Agus Salim Pa­dang dipakai, terpaksa kami memakai lapangan lain se­perti lapangan UNP. Kami belum memiliki tempat lati­han yang tetap, itu salah satu kendala kami saat ini,” ung­kapnya.

Program latihan saat ini masih latihan biasa saja. “Kami menunggu digelarnya Training Camp (TC). Setelah masuk masa TC, maka kami akan masuk kepada program latihan yang lebih terperinci lagi,” tuturnya lagi.

Tim sepakbola Porprov Kota Padang sendiri sudah menggelar uji coba dengan tim PSP Padang yang di­per­siapkan untuk menghadapi Liga Nusantara, Sabtu (10/9) lalu di Stadion H. Agus Salim. Dalam laga ujicoba tersebut tim sepakbola Por­prov Kota Padang kalah dengan skor 3-1.

Menurut Arjoni Mulya dari laga uji coba tersebut tim sepakbola Porprov Kota Padang banyak memetik pengalaman yang berharga. “Dalam laga uji coba ter­sebut kami memang kalah pengalaman dibandingkan tim PSP Padang,” jelasnya.

Selain kalah penga­la­man, menurut Arjoni masih ada beberapa kelemahan yang mesti terus diperbaiki yaitu di lini belakang. “Da­lam minggu ini kami ren­cananya akan kembali meng­gelar uji coba. Namun saat ini kami masih mencari tim untuk lawan uji coba,” ung­kapnya. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]