PSP Akan Inapkan Pemain


Selasa, 13 September 2016 - 02:59:48 WIB

PADANG, HALUAN — PSP Padang yang sedang persiapan menghadapi Liga Nusantara tingkat Sumatera Barat terus mematangkan tim. Sebanyak 23 pemain akan diinapkan pada Rabu (14/9) mendatang. Liga Nusantara sendiri akan digelar pada tanggal 17 September mendatang.

“Para pemain akan di­inap­kan  di mess Suratmo pada Rabu (14/9). Hal ini dila­kukan untuk memper­mudah tim pelatih mela­kukan pengawasan kepada pemain dan menambah ke­kom­pakan para pemain,” ujar asisten pelatih PSP Pa­dang Tri Atmaja, Senin (12/9).

Lebih jauh dirinya me­ngatakan saat ini, tim PSP Padang sedang me­ma­tang­kan taktik dan strategi per­mainan. “Kami sudah me­masuki masa Training Cen­ter (TC) penuh. Saat ini program latihan kami adalah me­matangkan strategi per­mainan dan peningkatan kondisi fisik pemain,” jel­as­nya lagi.

Para pemain PSP sendiri sudah menggelar latihan semenjak 10 hari yang lalu. “Jika mereka sudah masuk mess, kami akan menggelar latihan pagi dan sore,” ung­kapnya lagi.

PSP Padang sendiri su­dah menggelar ujicoba pa­da, Sabtu (10/9) melawan tim sepakbola Porprov Kota Padang. Dalam laga yang digelar di Stadion H. Agus Salim Padang tersebut, PSP Padang yang dilatih oleh Joni Efendi dibantu asisten pelatih Tri Atmaja, Ruben Cristof dan Zulmaidi Ben ini meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Tri Atmaja mengatakan kalau pemain PSP Padang mengalami peningkatan ji­ka dibandingkan dengan kondisi sebelum digelarnya ujicoba. “Sudah ada pening­katan, namun masih ada beberapa kelemahan yang mesti kami perbaiki,” tu­turnya.

Beberapa kelemahan yang masih nampak dalam laga ujicoba tersebut adalah penyelesaian akhir dari para penyerang. “Masih nampak beberapa kelemahan di lini belakang. Kami dari tim pelatih akan terus mem­per­baiki beberapa kele­ma­han dengan mema­nfaat­kan waktu yang tersisa men­jelang di­gelarnya Liga Nu­santara,” ungkapnya.

PSP tergabung di Grup A Liga Nusantara (Linus) dan menjadi tuan rumah. Di Grup A itu tergabung PSP, Seven FC Ulakan, PS Gas Sawahlunto, dan Ps. Pes­sel. Linus diikuti 10  klub terbagi tiga grup. Grup B dihuni PSKB Bukittinggi (tuan rumah), Persepar Pa­dang Pariaman, PS Pasbar. Grup C ditempati PSBS Batu­sangkar (tuan rumah), Gas­liko Limapuluh Kota, dan PSKPS Pasaman. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]