Kalah Dari Myanmar, Pelatih Timnas U-19 Tetap Puas


Selasa, 13 September 2016 - 03:00:54 WIB
Kalah Dari Myanmar, Pelatih Timnas U-19 Tetap Puas Timnas Indonesia U-19 kalah 3-2 dari Myamar dalam laga pembuka babak penyisihan grup B Piala AFF U-19, Senin (12/9) di Vietnam. Terlihat pemain timnas U-19 Muhammad Dimas Drajad mencoba melewati pemain Filipina U-19 saat pertandingan persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (19/8). (ANTARA)

Hanoi, Haluan — Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan pada laga pertama di Piala AFF U-19 2016 setelah kalah 2-3 dari Myanmar, Senin (12/9). Meski gagal meraih poin di pertandingan pertama, pe­latih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, puas dengan semangat yang diperlihatkan Bagas Adi Nugroho dkk.

Tim asuhan Eduard Tjong itu men­cetak dua gol pada per­tan­dingan yang dimainkan di Vietnam Youth Training Ce­nter itu. Pandi Lestaluhu dan Sandi Pratama jadi dua aktor pencetak gol Timnas Indonesia U-19. Hanya, Timnas Indonesia U-19 tetap gagal meraih poin karena Myanmar sukses men­cetak tiga gol dalam laga ini.

“Meski kalah secara per­mainan, saya tetap puas. Babak kedua banyak peluang yang didapatkan. Percaya diri, ke­cepatan, semangat bertarung sudah bagus. Saya apresiasi perjuangan para pemain,” ujar Eduard Tjong, Senin (12/9).

Kalah di laga perdana tidak membuat Eduard Tjong pe­si­mistis dengan peluang Timnas Indonesia U-19 di turnamen yang digelar di Hanoi, Vietnam, itu. Thailand, Australia, Laos, dan Kamboja masih akan me­nung­gu di empat pertandingan babak penyisihan Grup B.

“Masih ada empat laga, masih ada peluang. Kami harus lebih fokus. Selanjutnya kami akan menghadapi Thailand. Kami tahu mereka lawan yang berat, tapi kami pasti bisa. Kami akan koreksi pertahanan tim,” imbuh sang pelatih.

Mengenai blunder yang dilakukan Satria Tama di babak kedua dan membuat Myanmar mendapatkan gol penentu ke­me­nangan, Eduard Tjong me­nilai hal itu manusiawi. “Kiper sekelas Dino Zoff saja pernah melakukan blunder,” ucapnya tanpa mau menyalahkan kiper pengganti M. Riyandi itu.

Timnas Indonesia U-19 ha­nya punya waktu sehari untuk berbenah karena selepas ini mereka akan menghadapi Thai­land di Hang Day Stadium, Hanoi, Rabu (14/9). Pada laga pertama, Thailand berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Laos. (h/blc)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]