Polda Sumbar Tertua di Sumatera, Bakal Dipimpin Jenderal Bintang Dua?


Selasa, 13 September 2016 - 18:46:04 WIB
Polda Sumbar Tertua di Sumatera, Bakal Dipimpin Jenderal Bintang Dua? POLDA SUMBAR--Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat kunjungan ke Polda Sumbar beberapa waktu lalu. DOKUMENTASI HALUAN

PADANG, HALUAN --Wacana tentang naiknya status Polda Sumbar menjadi tipe A mulai ditanggapi Kapolri dan akan dipimpin oleh jenderal bintang dua.

"Saya menyambut baik rencana untuk menaikkan status Polda Sumbar dari tipe B menjadi tipe A. Tinggal persetujuan dari Kemenpan RB," kata Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi saat ditemui Haluan, Selasa (13/9), Padang.

Baca Juga : Tiga Ruas Jalan Provinsi Jadi Prioritas, Ini Rinciannya

Ia menjelaskan, salah sau alasan untuk menaikan stasus tersebut adalah Polda Sumbar termasuk tertua di Pulau Sumatera. Dibentuk tanggal 21 Agustus 1945, diprakarsai oleh 4 orang perwira paling senior di Sumatera masa itu, yaitu Kaharoeddin Dt. Rangkayo Basa, Soelaiman Effendi, Raden Soelaiman, dan Ahmadin Dt. Berbangso.

"Alasan lain untuk meningkatkan status Polda adalah, Sumbar adalah wilayah rawan bencana, gangguan kamtibmas setiap tahun selama 3 tahun terakhir cenderung meningkat, baik kualitas maupun kuantitasnya, dan ada beberapa objek vital," ungkapnya.

Baca Juga : BMKG: Hujan Lebat akan Mengguyur Sejumlah Wilayah Sumbar hingga Besok

"Kami sangat berharap dari Kapolri dapat

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]