Turnamen SSC di Solsel, Diikuti 24 Tim dari Tiga Provinsi


Kamis, 15 September 2016 - 10:51:09 WIB
Turnamen SSC di Solsel, Diikuti 24 Tim dari Tiga Provinsi TURNAMEN SSC--Tim SMAN 5 Solsel bertanding dengan MAS Baitul Ihza sebagai tim pembuka SSC III. JEFLI

SOLSEL, HALUAN--Tunamen sepakbola antar pelajar SMA sederajat dari tiga provinsi dari Sumbar, Riau dan Jambi diikuti 24 tim  resmi dibuka di SMAN 3 Solsel.

Turnamen yang ke tiga kalinya digelar oleh SMAN 3 Solsel dalam iven tahunan kali ini bertajuk Smantri Smart Cup (SSC) dihelat di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, Rabu (14/9).

Turnamen ini diadakan dari tanggal 14-21 September.

pembukaan mempertandingan SMAN 5 Solsel dengan MAS Baitul Ihza yang dimenangkan oleh SMAN 5 Solsel.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga Iven tahunan ini dapat dihelat kembali dimana SMAN 3 Solsel menjadi pemuncak pada tahun lalu. Dukungan sponsor, yaitu, Semen Padang, Bank Nagari, BRI, dan sebagainya sangat berarti,” ujar Kepala SMAN 3 Solsel, Syamsuria pada Haluan.

Ia mengungkapkan rasa bangga terhadap para siswa dan OSIS karena bisa menggelar acara besar itu.

"Iven kali ini kami memakai tiga orang wasit berlisensi C1 Nasional. “Kita memakai wasit lisensi agar pertandingan bisa profesional,”tambahnya.

Pembukaan dihadiri oleh, Ketua DPDR Solsel, Sidik Ilyas, Plh Sekda Solsel, Yul Amri, Kepala Dinas Pendidikan, Fidel Efendi, Kabag Ops Polres Solsel, Kompol Benu Alam dan Batimin Konsos Koramil 12 Sangir, Pelda Thurmizi.

Ketua DPRD Solsel, Sidik Ilyas menginginkan tahun depan iven tahunan yang bertajuk SSC bisa dianggarkan dari dana APBD Solsel sehingga tidak membebankan pihak sekolah.

“Kita bangga acara ini bisa terselenggara. Ditingkat Sumbar SMAN 3 Solsel sudah mulai diperhitungkan dalam segi akademik dan Ekstra Kurikuler sekolah. Saya tak menyangka. Iven ini merupakan ajang mencari bibit unggul pesepakbola Solsel dimasa depan,”ujar Sidik.

Plh Sekda Solsel, Yul Amri berharap turnamen itu dapat berlanjut terus dan menambah motivasi yang nantinya melahirkan atlet kebanggaan masyarakat Solsel. “SMAN 3 merupakan pioner sepakbola tingkat SMA sederajat di Solsel,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Solsel, Fidel Efendi menyatakan sesuai kesepakatan dengan masing-masing sekolah tingkat SMA sederajat, tiap sekolah memiliki khas tersendiri dalam bidang olahraga.

“SMAN 3 unggul bidang sepakbola, SMAN 5 unggul bidang Basket dan begitu juga sekolah lainnya,”terangnya.(h/jef)

 

Editor : Rivo Septi Andries

 teks foto:Tima SMAN 5 Solsel bertanding dengan MAS Baitul Ihza sebagai tim pembuka SSC III. JEFLI

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]