Pansel Jaring Enam Kandidat Sekda


Jumat, 16 September 2016 - 02:38:25 WIB

SOLOK, HALUAN — Enam orang kandidat dari yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Su­matera Barat bersaing ketat memperebutkan kursi Sekda Kota Solok yang ditinggalkan Suryadi Nurdal karena me­masuki masa pensiun. Untuk mengisi kekosongan, saat ini dijabat pelaksanan tugas Helmiyati.

Keterangan yang diper­oleh Haluan di kantor Balai Kota Solok, ke-6 orang kan­didat yang bersaing ketat itu, tiga pejabat diantaranya me­ru­pakan pejabat dari Peme­rintah Kota Solok sendiri. Sementara, tiga pendaftar lainnya merupakan pejabat yang berasal dari luar Kota Solok. Kandidat itu masing-masing Viveri Andra,. Drs. Syaiful Rustam, Ir. Jetson MP. Ketiganya merupakan pendaftar yang berasal dari Kota Solok. Kemudian, tiga pejabat lain yang berasal dari luar Kota Solok masing-masingnya Supadria (Bu­kittinggi), Rusdianto (Padang Panjang) dan Videl Efendi (Solok Selatan).

Pemerintah Kota Solok memang melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan Sekda Kota Solok.  Ini dila­kukan sesuai dengan aturan yang ada, yakni tidak harus menunjuk kemudian me­minta persetujuan DPRD seperti yang dilaksanakan selama ini. “Lelang jabatan itu dilaksanakan untuk mem­beri kesempatan pada semua pejabat senior di Sumatera Barat maupun luar Sumbar untuk bisa menduduki posisi tertinggi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Saat ini sudah masuk tahap wawancara,” ungkap Humas Setda Kota Solok, Heppy Dharmawan kepada Haluan, Kamis (15/9).





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 27 Desember 2016 - 00:43:14 WIB
    SELEKSI CALON PEJABAT ESELON IIB PRATAMA SELESAI

    Pansel Setor Sejumlah Nama ke Bupati

    Pansel Setor Sejumlah Nama ke Bupati AROSUKA, HALUAN — Sebanyak 71 nama calon pejabat yang akan mengisi 21 jabatan eselon II B di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, akhirnya diserahkan kepada Bupati Solok Gusmal usai diseleksi oleh panitia seleksi (Pansel).
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:08:51 WIB

    Pansel JPT Umumkan Hasil Tes Administrasi

    Pansel JPT Umumkan  Hasil Tes Administrasi PASBAR, HALUAN — Pa­nitia Seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk eselon IIb Kabu­paten Pasaman Barat (Pasbar) mengumunkan hasil seleksi adminitrasi berkas peserta seleksi terbuka JPT di ling­kungan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM