SUSAH BERKOORDINASI, NOMOR HP ACAP DIGANTI

Gubernur Soroti Kelakukan Kepala Daerah


Jumat, 16 September 2016 - 04:17:16 WIB
Gubernur Soroti Kelakukan Kepala Daerah Gubernur Sum­bar, Irwan Prayitno.

PADANG, HALUAN — Kelakuan para kepala daerah kabupaten/ kota di Sumbar, mendapat sorotan Gubernur Irwan Prayitno. Gubernur dalam rapat koordinasi bupati/ walikota se-Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Kamis (15/9), menyayangkan petinggi-petinggi daerah yang dinilainya tidak bisa berkoordinasi dengan baik.

Banyaknya kepala dae­rah yang cenderung menga­baikan dan menganggap sepele koordinasi antara pemerintah kabupaten/ kota dengan pemerintah provinsi, salah satunya ditunjukkan dengan sikap tak acuh ter­hadap pentingnya agenda rapat bersama yang dise­leng­garakan Pemprov Sumbar. Tak jarang kata Irwan, para kepala daerah hanya sekedar mengutus perwakilan.

Baca Juga : Cegah Penularan Covid-19, Lapas Padang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“Lebih parahnya, yang dikirim bukan pula pejabat setingkat eselon II. Ba­gai­mana kita mau membuat keputusan?. Dari beberapa hasil evaluasi kami, keba­nya­kan kepala daerah juga ter­kesan enggan untuk me­nin­daklanjuti hasil rapat yang telah dilaksanakan, padahal sudah disepakati bersama,” kata Irwan Prayitno.

Pada prinsipnya terang Gubernur, rapat koordinasi dilakukan tak lain untuk melaksanakan berbagai pro­gram yang membutuhkan kesepakatan bersama. Seper­ti pengembangan pariwisata, infrastruktur dan lainnya. Namun sangat disayangkan, kesepakatan sulit untuk d­i­da­patkan karena yang m­e­ngikuti rapat bukan kepala daerah.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Perumda AM Padang Siagakan Petugas Lapangan

“Meskipun gubernur atau wakil gubernur bukan­lah pimpinan bupati atau wa­likota, namun kami tetap butuh koordinasi,” tan­dasnya.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]