PON XIX JABAR

Sumbar Raih Emas Pertama


Senin, 19 September 2016 - 02:28:12 WIB
Sumbar Raih Emas Pertama ATLET binaraga Sumbar, Irwan Samuray, berhasil menyumbangkan emas pertama bagi Sumbar pada ajang PON XIX Jabar Minggu (19/9). (ARDA SANI)

BANDUNG, HALUAN —  Kontingen Sumatera Barat akhirnya berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Bandung Jawa Barat. Medali emas pertama bagi kontingen Sumbar ini didapat melalui cabang binaraga yang dipersembahkan oleh Iwan Samuray pada kelas 75 kg.

Dengan hasil ini Sumbar sudah meraih satu medali emas dan satu medali perak. Medali perak disum­bang­kan oleh Nofrion melalui cabang dayung nomor sla­lom putra pada Kamis (15/9) lalu.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Pada partai final yang digelar di Gedung Kesenian sabilulungan Kabupaten Bandung, Minggu (18/9), Iwan berhasil mengalahkan Mheni dari Jawa Tengah dan merebut medali perak serta Syafrizaldi dari Jawa Timur meraih medali perunggu. Dengan hasil ini Iwan me­relealisasikan targetnya me­ngalahkan Syafrizaldi yang merupakan juara bertahan PON di kelas 75 kg.

Sementara itu, pada dua cabang olahraga (Cabor) lainnya, Sumbar harus ter­henti langkahnya. Dua ca­bang tersebut yaitu, voli pasir putra dan polo air putra yang masing-masing mene­lan kekalahan dalam ajang tersebut.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]