PERTEMUAN REKTOR DENGAN MEDIA MASSA

IAIN Batusangkar Perlebar Kampus ke Cubadak


Senin, 19 September 2016 - 02:44:52 WIB
IAIN Batusangkar Perlebar Kampus ke Cubadak

TANAH DATAR, HALUAN —  Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr Kasmuri bersama jajarannya menggelar silaturahmi dengan para awak media se-Tanah Datar di aula rektorat, Jumat (16/9). Dalam pertemuan ini, Kasmuri mengemukan keinginannya un­tuk mengembangkan kampus ke Parambahan dan Cubadak.

Temu perdana antara Rektor Kasmuri dengan para wartawan tersebut diharapkan menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi setelah IAIN Batusangkar naik status dari sebelumnya STAIN, dan dilantiknya rektor pada 4 Mei 2016 lalu.

Baca Juga : Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal

Kasmuri pada pertemuan itu mengharapkan keberadaan IA­IN di Tanah Datar dapat se­makin memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan daerah dan untuk siarnya agama Islam khususnya di Ranah Minang ini.

“Kampus kita yang awalnya baru membawahi Fakultas Tar­byiah, alhamdulillah bisa mem­per­tahankan eksistensi per­guruan tinggi Islam di Sumatera Barat, sementara Adabiah di Payakumbuh, Dakwah di Solok, Usuluddin di Padang Panjang tidak bisa dipertahankan. Di tengah tingginya persaingan untuk berubah status menjadi IAIN, akhirnya kita bisa meraih­nya dengan kerja keras dan bantuan para tokoh Sumbar,” sebut Kasmuri.

Baca Juga : Maota Jalang Babuko Basamo Ketum HIPMI Sumbar: Ramadhan Menginspirasi Membuka Bisnis Baru

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]