Mahasiswa Unitas Bersih-bersih di Jalan Utama


Senin, 19 September 2016 - 02:47:44 WIB
Mahasiswa Unitas Bersih-bersih di Jalan Utama RATUSAN mahasiswa Unitas pungut sampah di sepanjang jalan utama di Kota Padang dan berakhir di Taman Muaro Lasak Pantai Purus, Minggu (19/9). (RINA AKMAL)

PADANG, HALUAN — Ra­tusan mahasiswa tahun ajaran baru 2016 Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang melakukan aksi pungut sam­pah di sepanjang jalan utama Kota Padang, hingga berak­hir di Taman Muaro Lasak Pantai Purus, Minggu (18/9). Aksi ini dilakukan, guna menanamkan nilai-nilai tang­gungjawab dan menjaga ke­bersihan. Rektor Unitas Pa­dang Dr Irwandi Sulin, MP menga­takan, kegiatan ini adalah aksi tahunan yang dilakukan oleh Unitas.

“Mayoritas mahasiswa berasal dari luar daerah jadi mereka harus mengetahui jalan-jalan utama Kota Pa­dang. Selain itu, juga me­nga­jar­kan pada generasi muda bahwa mencapai tujuan dan mengejar target tidak mudah. Seperti yang kami lakukan hari ini ada perjuangan disitu, kemudia sudah sampai dititik tujuan mereka juga harus lakukan juga bagaimana per­juangan itu dilakukan dengan baik,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan memungut sampah yang dilakukan di sekitar Pantai Purus, Padang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Mulut, Banyak Minum Air Putih saat Berbuka

Ia juga ingin men­yam­pai­kan pesan dalam kegiatan ini pada mahasiswa, bahwa yang akan merubah masa depan itu dimulai dari mimpi dan di­lanjut­kan dengan perjuangan yang keras serta maksimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal juga.

“Saya juga ingin mem­bukakan mata generasi ini agar melihat ke sekitar, se­bagai­mana pepatah alam takambang jadi guru artinya mereka harus belajar dari alam misalnya saja dengan melihat kondisi di sekitar,” terang Irwandi.

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]